DPR RI Sebut Pemkab Lamban Tangkap Peluang Bantuan Pusat

BNews-MUNGKID— Anggota DPR RI KH Muslich ZA menyayangkan lambannya Pemkab Magelang dalam merespon bantuan anggaran dari pusat. Beberapa tawaran bantuan untuk kegiatan pembangunan tidak ditanggapi serius.

 

Muslich mencontohkan program penanggulangan bencana yang rencananya akan diberikan oleh BNPB. Pemkab Magelang diminta membuat proposal kebutuhan untuk kegiatan tersebut tidak kunjung dilakukan.

“Saya sudah sarankan untuk segera membuat proposalnya sejak beberapa bulan yang lalu kepada Pemkab Magelang melalui Bupati Magelang Zaenal Arifin dan akan saya bantu memprosesnya di pusat tetapi hingga ini ternyata belum dibuat,” ungkap Muslich Za kepada Borobudur News siang tadi (12/10).

Kita lihat informasi terakhir soal penanganan bencana kekeringan di wilayah Kabupaten Magelang beberapa bulan terkahir dimana pihak BPBD Kabupaten Magelang menyampaikan bahwa anggaran untuk bantuan suplay air bersih sangat minim. Untuk tahun ini anggaran cuman RP 35 juta untuk penanganan kekeringan diwilayah Kabupaten Magelang menurut kutipan Kepala BPBD Kabupaten Magelang Edy Susantodi pemberitaan lalu.

—- BACA : ANGGARAN ATASI KEKERINGAN DI MAGELANG MINIM—-

“Saya hanya mempertanyakan apa yang sebenarnya membuat lambat Pemda Magelang membuat proposal tersebut,hal ini juga terjadi di Pemda Wonosobo yang belum juga membuat proposal tersebut hamper satu tahun saya sarankan,”pungkasnya. (bsn)

 

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: