IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

DPRD Temukan Anggaran Tak Rasional Rp 9 M

– Untuk Pasar Penampungan Kaliangkrik

BNews–MAGELANG– Proses pencermatan APBD 2017 oleh DPRD Kabupaten Magelang membuahkan hasil. Legislatif menemukan pengajuan anggaran yang tidak rasional untuk pembangunan Pasar Penampungan Kaliangkrik.

      Dalam pembangunan pasar penampungan itu, Pemkab Magelang menganggarkan Rp 9,1 miliar. Jumlah yang fantastis bahkan melebihi nilai untuk membangun pasar penampungan sementara pedagang Muntilan. “Padahal jumlah pedagang dan luasan lahan Muntilan lebih besar dua kali lipat,” kata anggota Badan Anggaran DPRD M Yusuf Sakir.
      Menurutnya, pasar penampungan Muntilan dibangun dengan anggaran Rp 8,5 Miliar. Itu dengan jumlah pedagang lebih dari 3000 orang. Sedangkan Pasar Penampungan Kaliangkrik hanya dibuat untuk 1400 pedagang saja. “Anggaran ini jelas tidak rasional,” kata anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan ini.
      Mestinya, kata Syakir Pemkab Magelang harus melakukan perhitungan yang lebih realistis. Apalagi, pasar ini hanya bersifat sementara sembari menunggu pasar permanen dibangun.
      Untuk diketahui, Pasar Kaliangkrik akan dibangun dengan anggaran Rp 65 M. Selama dibangun pedagang akan dipindahkan ke pasar penampungan sementara. (Bn1)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: