Duh…Ruang Jenazah RSUD Terbakar Parah

BNews—SALATIGA— Ruang jenazah RSUD Kota Salatiga terbakar, siang ini (8/9). Beruntung saat kejadian tidak ada jenazah yang ada di dalam kamar tersebut.

Hal itu diungkapkanoleh Kepala Satpol PP Kota Salatiga Yayas Nurhayat. Menurutnya, kebakaran terjadi sekitar pukul 12.11 siang. Kebakaran diduga dipicu aksi bakar sampah di belakang kamar jenazah.

Sekitar satujam kemudian, tim Damkar Kota Magelang berhasil memadamkan api tersebut. Akibat kebakaran ini, RSUD mengalami kerugian satu miliar.

Direktur Utama RSUD Kota Salatiga Sri Pamujo Eko mengatakan, kondisi kamar jenazah yang mengalami kebakaran saat kejadian kebetulan sedang tidak ada jenazah. Hanya saja kota freezer penyimpanan jenazah rusak parah.

“Jadi kerugian terbesar kami itu alat penyimpan jenazah harganya berkisar Rp 450 juta. Kalau total kerugian semuanya antara Rp 750 juta sampai 1 miliar akibat kejadian ini,” jelasnya.

Untuk sementara kata dia, guna melayani masyarakat, baik yang meninggal dunia ketika sedang menjalani perawatan medis atau lainnya, sementara akan dipindah ke ruang transit gawat darurat. (bn1/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: