Festival Lembah Merapi Berkelas Nasional

BNews—DUKUN— Pagelaran Festival Lembah Merapi 2019 berlangsung sukses. Puluhan ribu wisatawan lokal maupun luar daerah memadati Kawasan Puncak Gunung Gono selama 3 hari 2 malam (2-4/8).

Puluhan ribu orang hadir selama tiga hari festival. Puncaknya adalah saat malam puncak Symphony Gunung bersama Ifan Seventeen kemarin (3/8) malam.

Festival yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Magelang dan Desa Wisata Banyubiru Dukun ini sukes menghiasi timeline media sosial. “Gema festival sukses merambah berbagai kalangan,” kata Kepala Desa Banyubiru Kecamatan Dukun, Wintoro.

Wintoro mengaku tidak menyangka anino wisatawan sangat luar biasa di even yang digelar ditahun kedua ini. “Jika membayangkan bagaimana perjuangan sejak awal festival ini seperti menjadi hasil yang tidak bisa dinilai,” kata dia.

Sukesnya acara Festival Lembah Merapi, kata dia, adalah bagian awal kegiatan pariwisata di Gununggono Desa Banyubiru. “Tantangan kita adalah pascafestival ini digelar. Festival ini hanya sebagai bagian ajang promosi kegiatan pariwisata di Desa Banyubiru,” papar dia.

Tahun depan, Wintoro mengatakan Festival Lembah Merapi akan digelar kembali. Tentunya dengan konsep yang lebih menarik dan dahsyat.

Loading...

Kepala Disparpora Kabupaten Magelang Iwan Sutiarso, mengatakan Festival Lembah Merapi 2019 cukup sukses dilaksanakan. Dia melihat banyaknya wisatawan lokal maupun luar daerah yang datang.Festival ini, merupakan upaya promosi pariwisata di Kabupaten Magelang khususnya di Gununggono Banyubiru Kecamatan Dukun. (bn1/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: