GRATIS…Butuh Bantuan Makanan dan APD Bisa Hubungi GSM Magelang

BNews—MAGELANG— Dampak Covid-19 mempengaruhi berbagai sektor termasuk perekonomian. Hal tersebut mendasari relawan Gerakan Solidaritas Magelangan ( GSM ) membuat dapur umum untuk membuat dan membagikan nasi bungkus secara gratis.

Makanan diberikan kepada masyarakat dengan rata-rata berpenghasilan harian. Masyarakat golongan tersebut dinilai paling terdampak adanya Covid-19.

Wakil Walikota sekaligus inisiator GSM, Windarti Agustina menuturkan dapur umum sudah berjalan sejak pertengahan bulan Maret 2020. “Tidak bisa dipungkiri bahwa Covid-19 ini juga menyebabkan beberapa warga kekurangan penghasilan hariannya. Sehingga untuk makan pun mungkin kesusahan maka dengan itu kami berinisiatif membuat dapur umum,” ungkapnya kepada Borobudur News, hari ini (4/4/2020).

Hasil dapur umum ini, kata dia, akan dibagikan  setiap hari Rabu dan Sabtu dengan jumlah sekitar 300 bungkus. Nantinya nasi bok tersebut akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Meski jadwal masaknya hanya 2 kali dalam satu minggu, namun jika ada permintaan kami berusaha tetap menyediakan,” paparnya.

DPD PKS Magelang Ramadhan

Selain nasi, GSM juga memberikan Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker, hand sanitizer, sabun cuci tangan. Serta ada sembako dan selebaran pencegahan virus corona. Sistem pemberiannya selain membagikan langsung juga dengan sistem COD.

“Misalkan ada yang membutuhkan bantuan dapat menghubungi Admin GSM Adi di nomor +62 857 0007 9369 atau datang ke Sekretariat GSM di Jl. Diponegoro No. 110 Kota Magelang. Nanti pihak kami akan mengantarkankannya,” jelas Windarti.

Dia menjelaskan pengadaan barang-barang tersebut berasal dari donatur-donatur. Guna membantu Pemerintah dalam memerangi Covid-19.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang selama ini telah membantu. Serta kepada orang yang ingin menyumbangkan dapat langsung menghubungi admin kami,” pungkasnya.

Dia berharap situasi dan kondisi dapat segera normal kembali. Serta kasus Covid-19 segera teratasi dan tidak ada lagi warga yang terpapar. (cr1/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: