IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Gus Yusuf : Formatnya PDIP Bupati PKB Wakil di Pilkada Magelang

BNews—TEGALREJO— Konstalasi jelang Pilkada Kabupaten Magelang masih belum menemui titik terang. Sejauh ini belum ada calon yang terang-terangan berani muncul.

Bagaimana PKB ? Ketua DPW PKB Jawa Tengah KH Yusuf Chudlori atau Gus Yusuf mengatakan saat ini partainya masih berproses di DPP PKB. “Masih berproses, tunggu saja,” kata dia, kepada wartawan.

PKB, kata dia, juga sudah mulai membangun komunikasi dengan sejumlah partai termasuk PDI Perjuangan. “Untuk Magelang, harapannya ke sana. (Formatnya) PDIP Bupati, kita wakil. Soal nama kita serahkan ke DPP masing-masing, semoga awal Desember rekomendasi bisa turun,” kata dia.

Ketua DPC PKB Kabupaten Magelang Suwarsa mengatakan sejauh ini pihaknya belum memutuskan siapa calon untuk Pilkada mendatang.

“Kita belum dapat informasi dari DPP, sejauh ini masih sebatas komunikasi politik dengan semua partai. Komunikasinya menyamakan visi dalam menatap Magelang ke depan,” ujarnya.

Ditanya terkait pemetaan koalisi partai, Suwarsa mengatakan masih melakukan kajian.”Karena politik itu kan dinamis,” katanya.

Dia menyebutkan, sejauh ini ada sebanyak delapan orang bakal calon yang akan maju Pilkada Kabupaten Magelang dan menjalani uji kelayakan/kepatutan.

 

Loading...

“Mereka semua dipanggil DPP PKB untuk mengikuti uji kelayakan dan kepatutan. Hal itu sebagai bahan pertimbangan DPP dalam mengambil kebijakan untuk pembentukan rekomendasi,” kata Suwarsa.  (bn1/bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: