IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Harap Harap Cemas, Rekomendasi PDI P Untuk Pilwalkot Magelang

BNews–KOTA MAGELANG– Tahapan Pemilihan Wali Kota Magelang 2020 terus berlangsung. Termasuk pengumuman Calon Wali Kota dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kota Magelang.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Magelang, Budi Prayitno, mengatakan, bahwa bakal calon dari PDI Perjuangan masing menunggu mendapat rekomendasi. Saya menduga akan ada tiga gelombang pengumumam Paslon yang maju Pilwalkot Magelang nantinya. Dan belum diketehaui rekomendasi akan turun pada gelombang keberapa,” katanya (18/2/2020).

Diketahui bersama, bahwa hari ini 19 Februari 2020 terdapat pengumuman paslon dari PDI Perjuangan. Namun, Budi menegaskan itu baru di delapan kota/kabupaten di Jawa Tengah.

“Yang besok baru ada 8 kota atau kabupaten se-Jateng yang diumumkan,” tambahnya.

Sebelumnya diberitakan terdapat beberapa nama mendaftar bakal calon Wali Kota Magelang dari PDI Perjuangan. Nama nama itu antara lain Windari Agustina yang saat ini menjabat Wakil Wali Kota Magelang, Stin Sahyutri Soekisno, Anggota DPRD Kota Magelang periode saat ini. Dan Joko Budiyono, Sekda Kota Magelang menjabat saat ini.

Terdapat juga yang beberapa nama mendaftar sebagai calon Wakil Wali Kota melalui jalur PDI Perjuangan Kota Magelang. Nama nama tersebut antara lain Aji Setyawan, kader partai, anggota DPRD Kota Magelang periode 2014-2019 dan 2019-2024; Paryanto; W Isnoniati; Suharyanta; dan Setyo Raharjo. Ada juga Kepala Kementerian Agama Kabupaten Magelang, Mad Sabitul Wafa.

Ke delapan tersebut, telah menyerahkan form pencalonan ke DPC PDI Perjuangan Kota Magelang pada 22 September 2019. Kendati demikian, keputusan siapa yang akan maju tetap bergantung dari keputusan DPP PDI Perjuangan di pusat.

Loading...

Proses seleksi di DPP mungkin akan memakan waktu berbulan-bulan. Dan tentunya meskipun mendapat rekomendasi DPP, nanti masih ada proses pendaftaran di KPU. (*/bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: