Hasil Sepak Bola CP Asean Para Games 2022: Indonesia Kalahkan Thailand 3-2

BNews—OLAHRAGA— Tim putra sepak bola cerebral palsy (CP) Indonesia berhasil mengalahkan Thailand pada laga pertama preliminary round ASEAN Para Games 2022.

Laga tim putra Indonesia vs Thailand dalam preliminary round sepak bola cerebral palsy itu berlangsung di Stadion Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Kampus Kentingan, Surakarta, Jawa Tengah, Minggu (31/7/2022) pagi WIB.

Tim sepak bola CP Indonesia mengakhiri laga berdurasi 2 x 30 menit tersebut dengan skor 3-2 setelah tampil dominan atas Thailand. Pada babak pertama, tim Indonesia tercatat melancarkan lima shot on target atau tembakan tepat sasaran dari 10 kali percobaan.

Di sisi lain, Thailand hanya mampu mencatatkan satu tembakan tepat sasaran dari lima kali percobaan. Lalu, pada babak kedua, Indonesia masih tampil dominan dengan memanfaatkan lebar lapangan.

Para pemain timnas Indonesia beberapa kali melancarkan umpan silang untuk menembus pertahanan Thailand. Sementara itu, ketika Thailand menguasai bola, para pemain Indonesia langsung memberi tekanan.

Alhasil, Thailand tampak kesulitan mengembangkan permainan di hadapan Indonesia. Mereka baru bisa memberikan perlawanan setelah memasuki menit-menit akhir. Namun, perlawanan Thailand belum cukup menggoyahkan semangat tim Indonesia yang kemudian berhasil memenangi laga dengan skor 3-2.

Ketiga gol yang membawa Indonesia meraih kemenangan dicetak oleh Ikhsan (2 gol) dan Yahya Muhaimi (1). Bagi Indonesia, kemenangan atas Thailand menjadi modal apik untuk memuncaki klasemen sepak bola CP ASEAN Para Games 2022.

Jika berhasil menjadi pemuncak klasemen, Indonesia akan melawan tim peringkat keempat pada semifinal yang dijadwalkan berlangsung di Stadion UNS, Rabu (3/7/2022). Perjuangan tim Indonesia untuk memuncaki klasemen sepak bola CP ASEAN Para Games 2022 akan ditentukan pada laga kontra Myanmar (1 Agustus) dan Kamboja (2 Agustus). (*)

Sumber: kompas.com

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!