HEBOH !!! Macam Kumbang Masuk Dapur Warung Makan, Tergolek Lemas

BNews–JATENG— Macan kumbang masuk ke dapur warung warga Dukuh Krayakan, Desa Mesoyi, Talun, Pekalongan. Warga setempat digegerakan oleh penemuan hewan buas tersebut.

Dilansir berbagai sumber, macan itu itu ditemukan masuk dapur warung milik Camadi. Kondisi macan kumbang diketahui lemas, dan banyak warga yang berkerumun tidak membuatnya terusik.

Kapolsek Talun, Iptu Adhi Agung, membenarkan adanya temuan seekor macan kumbang berwarna hitam tersebut. BKSDA dan Balai konservasi Batang Dolphin Center (BDC) telah mengevakuasi macan kumbang tersebut. Macan kumbang itu dirawat karena kondisinya lemas, dan diduga sedang sakit.

“Kalau jenis Macan tutul fase gelap (macan kumbang), jenis kelamin betina, usia kurang lebih 3 tahun,” kata Adhi Agung, Sabtu (25/2/2023).

Kronologi temuannya, tadi pagi sekitar pukul 08.30 WIB, kita menerima adanya laporan warga terkait hal itu. Kita bersama anggota koramil Talun cek ke lokasi,” tambahnya.

Setelah dilakukan pengecekan, macan kumbang masih berada di dapur warung makan.

“Kondisnya lemas, diperkirakan masih sakit. Kita berkoordinasi dengan BKSDA Jateng SKW II Pemalang dan BDC untuk melakukan evakuasi,” ungkapnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Dari hasil pengecekan BKSDA dan Tim Dokter Hewan dari Badan Konservasi Batang Dolphin Center (BDC), menyebutkan kondisi macan kumbang ini dalam kondisi sakit dan lemas.

“Hasil pemeriksaan, memang kondisi lemas. Dari fisiknya badan kurus. Tadi sudah diberikan infus oleh tim dokter, sebelum dievakuasi ke BDC,” ungkapnya.

Saat ini, macan kumbang masih menjalani perawatan di Balai Konservasi BDC Batang. Perlu diketahui, lokasi temuan macan kumbang, di dapur warga di Dukuh Krayakan, Desa Mesoyi, Kecamatan Talun, sendiri tidak jauh dari hutan Petung, yang berada di wilayah Karayakan. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!