Himpunan Mahasiswa Jurusan Kesehatan Lingkungan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta Gelar Seminar Nasional

BNews–JOGJA– Seminar Nasional dilaksanakan pada hari Sabtu Wage, 17 Juli 2021 oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Kesehatan Lingkungan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.

 Seminar Nasional tahun ini mengusung tema Impact Management of Covid-19 Pandemic and Potency of Environmental Degradation Caused by Medical Waste.

Kegiatan Seminar Nasional dilaksanakan secara online melalui media zoom dan disiarkan langsung pada youtube Himakeslingjogja_Official. Sebanyak 601 peserta bergabung dalam Seminar Nasional tahun ini.

Acara ini diikuti oleh mahasiswa serta tenaga kesehatan pada bidang jurusan Kesehatan Lingkungan dan Perawat.

Acara ini juga dihadiri oleh beberapa tamu undangan, yaitu Direktur Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, Jajaran Pengelola Jurusan Kesehatan Lingkungan; Jajaran Pengelola Program Studi Sarjana Terapan Sanitasi dan Diploma Tiga Sanitasi Lingkungan. Serta delegasi dari BLM, BEM, HMJ lain, HMPS lain, dan UKM Jurnalistik Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. 

Prosesi acara Seminar Nasional ini diawali dengan pembukaan oleh MC Annisa Krisnur Haliza. Dilanjutkan dengan sambutan ketua acara yang disampaikan oleh Saudara  Khoerul Yusri Argian selaku perwakilan panitia.

Selanjutnya yaitu sambutan direktur yang disampaikan oleh Joko Susilo Joko Susilo, SKM., M.Kes.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS SECARA GRATIS (KLIK DISNI)

Di tengah acara ini panitia mengadakan game menarik untuk peserta dengan mengerjakan beberapa pertanyaan pada Quizziz.com. Dan untuk tiga pemenang teratas mendapatkan hadiah menarik berupa uang yang akan ditransfer pada rekening pemenang.

Acara ini bertempat di Ruang Garuda 3 Poltekkes Kemenkes Yogyakarta dengan menghadirkan tiga narasumber hebat.

Narasumber pertama adalah dari Kemenkes oleh dr. Ina Agustina Isturini, M.K.M. yang dimoderatori oleh Achmad Husein, S.KM., M.Pd. Dengan membawakan materi yang berjudul Impact of Covid-19 on Health Sector.

Materi kedua adalah dari PPNI yang dibawakan oleh Timuryani Nugraheni, S.Kep., Ners. dan dimoderatori oleh Siti Hani Istiqomah, S.K.M., M.Kes. Dengan membawakan materi berjudul Active Roles of Health Profession in Securing Medical Waste during Covid-19 Pandemic.

Materi terakhir yaitu dari HAKLI yang dibawakan oleh Prof. Dr. H. Arif Sumantri, S.K.M., M.Kes. dan dimoderatori oleh Sardjito Eko Windarso, S.K.M., M.P. Dengan membawakan materi berjudul Environmental Degradation Caused by Covid-19 Medical Waste. (*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: