Ikuti Lomba Artikel Wisata Kabupaten Magelang Berhadiah Jutaan Rupiah, Ini Caranya

BNews–MAGELANG– Kembali Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang mengadakan lomba untuk mendongkrak promosi wisata. Dan kali ini adalah lomba penulisan artikel/cerita wisata di wilayah Kabupaten Magelang.

Lomba tersebut dengan hadiah total jutaan rupiah serta trophy dan piagam. Lomba ini bersifat gratis dan terbuka untuk umum.

Periode lomba ini berlangsung dari tanggal 14 Juni-14 Juli 2021.

Menurut Kepala Bidang Pemasaran dan Kelembagaan Disparpora Kabupaten Magelang, Gunawan Andi lomba ini bertujuan untuk mempromosikan daya tarik wisata yang ada di Kabupaten Magelang. Hal ini tentunya di tengah lesunya dunia pariwisata yang dihantam bertubi-tubi oleh pandemi covid 19.

Lomba ini, lanjutnya merupakan rangkaian lomba-lomba yang telah dilaksanakan sebelumnya. Yaitu lomba video wisata dengan tema CHSE (Cleanliness, Health, Safety and Environment Sustainability) dan lomba foto daya tarik wisata.

“Kedepannya akan ada lomba-lomba selanjutnya. Disamping untuk mempromosikan destinasi wisata juga untuk memberikan semangat pada para pelaku wisata agar tetap survive di tengah ketidakpastian dunia kepariwisataan saat ini,” katanya.

Dalam perlombaan ini ada beberapa syarat harus dipenuhi para peserta lomba yang akan mengirimkan karyanya. Antara lain, artikel/cerita merupakan karya asli bukan plagiasi karya dan belum pernah diikutsertakan lomba lain.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Lalu tulisan cerita/artikel wajib disertai foto orisinil dan karya sendiri. Tema artikel/cerita mengangkat wisata di Kabupaten Magelang. “Bisa berupa Daya Tarik Wisata, Kuliner, Event, Seni Budaya, Tradisi dan Ekonomi Kreatif,” ujarnya.

 Artikel/cerita tidak mengandung Pornografi, Politik, Sara dan Kekerasan. Panjang artikel minimal 1000 karakter format kertas ukuran A4 huruf Arial 12 pt , spasi 1.5.

Dalam hal ini, katanya Disparpora Kabupaten Magelang berhak menggunakan artikel kiriman peserta lomba untuk keperluan promosi wisata Kabupaten Magelang.

“Untuk dewan Juri berasal dari beberapa unsur professional antara lain, PWI Kabupaten Magelang, Pesona Magelang, dan GenPi Magelang. Keputusan yang diambil oleh juri, nantinya bersifat mutlak dan tidak bisa di ganggu gugat,” tegasnya.

Karya peserta dapat dikirim ke email : [email protected] beserta Identitas Nama , Alamat dan Nomor Handphone yang dapat dihubungi. Karya dikirim dengan Subject email:  Lomba Cerita Wisata Kabupaten Magelang 2021. Karaya dikirimkan paling lambat tanggal 14 Juli 2021 pukul 23.59 WIB. Pemenang lomba akan diumumkan tanggal 21 Juli 2021.humasdisparpora. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: