Jadi Peringatan, di Magelang Ada Kasus Positif Corona dari Kakek Nenek Hingga Cucu

BNews—SECANG— Tujuh anggota keluarga di Kecamatan Secang Kabupaten Magelang dinyatakan positif terpapar Covid-19. Mereka merupakan satu keluarga dan tinggal berdekatan.

Tujuh orang tersebut terdiri dari Kakek Nenek, Sepasang suami istri, anak dua cucu dan kakak dari sang suami. Sang nenek sudah meninggal sebelumnya dan dinyatakan positif setelah hasil swab test keluar.

Juru bicara Percepatan Penanangan COVID-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi mengatakan sekeluarga yang positif COVID-19 dari Kecamatan Secang kini dirawat di RSUD Muntilan.

Pihaknya menduga mereka ini tertular dari suami atau kepala keluarga yang bekerja sebagai driver. Yang bersangkutan diketahui sering keluar kota.”Kemungkinan dan belum bisa memastikan, penularannya juga informasi dari Dinkes kemungkinan bisa saja dari bapaknya yang driver itu karena memang mobilitasnya sering keluar kota,” kata dia.

Menurut Nanda, sekeluarga ini sekarang menjalani perawatan di RSUD Muntilan Kabupaten Magelang. Diharapkan hasil uji swab selanjutnya negatif.

“Harapannya setelah dirawat di rumah sakit intensif, terpantau kesehatannya dan asupan gizinya juga bisa mencukupi. Kemudian dengan isolasi di rumah sakit juga semakin higienis ya. Juga dipantau oleh tenaga medis, harapnya hasil berikutnya negatif dan cepat kembali pulih dan sehat,” ujarnya.

Terpisah, Camat Secang Budi Daryanto juga mengatakan sekeluarga yang positif Corona tersebut terdiri cucu hingga kakek.”Kalau nggak salah cucunya usia 8 dan 11 tahun. Mereka semua dirawat di RSUD Muntilan,” kata Budi dalam pesan singkatnya. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: