Jelang Liga 1 2020, Enam Klub Luar Jawa Pindah Kandang Ke Jogja

BNews—OLAHRAGA—Terdapat enam klub Liga 1 2020 dari luar Jawa yang akan berhomebase di Yogyakarta. Hal ini dilakukan menjelang bergulirnya kembali kompetisi yang sempat tertunda akibat pandemi Covid-19.

Direktur Operasional, PT Liga Indonesia Baru ( LIB) Sudjarno mengatakan pada kompetisi tahun 2020 liga Indonesia hanya digelar di pulau Jawa sebagai antisipasi penyebaran virus. ”Mengingat, saat ini penerbangan belum kembali normal sepenuhnya,” katanya, Rabu (29/7/2020). Seperti dikutip dari Tribun.

Dia menjelaskan ke-6 tim tersebut yakni Persiraja, Bali United, Borneo FC, Barito Putera, PSM Makassar, dan Persipura Jayapura. Mereka akan menggunakan stadion Maguwoharjo dan Sultan Agung.

”Secara umum, venuenya sudah baik untuk menggelar pertandingan. Ya, memang rumput sedang dalam pemeliharaan, itu biasa lah karena lama tidak digunakan,” jelas dia

Sudjarno mengaku telah mendapat rekomendasi dari Sekda DIY. Namun demikian tetap selalu menerapkan protokol kesehatan selama kompetisi berlangsung, mengingat akan banyak pergerakan kegiatan.

”Pertandingan tidak ada penonton. Kami juga sudah berkoordinasi dengan Polda maupun Polres setempat untuk mengantisipasi adanya penonton, maupun nobar,” imbuhnya.

Terkait situasi pandemi Covid-19, lanjut Sudjarno, pihaknya menggelar uji swab setiap 14 hari sekali selama masa kompetisi berlangsung. ”Protokol kesehatan, insyaallah akan diperketat. Kita juga sudah berkoordinasi dan bahkan nanti juga akan diback up oleh Satgas Covid-19 Pusat,” papar dia.

Loading...

Tambah dia, untuk jadwal kompetesi yang padat, mengingat hanya sekitar 5 bulan, pihaknya mengklaim telah mengatur jadwal. Yakni dengan mekanisme masa pemulihan selama 4 hingga 5 hari.

”Durasinya yakni 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021. Recovery day antara 4 hingga 5 hari. InsyaAllah klub-klub liga satu siap,” pungkasnya. (*/mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: