Jelang Pencoblosan, Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang Bakal Debat Publik

BNews—MAGELANG—Debat pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang Tahun 2020, putaran pertama akan digelar tanggal 22 Oktober 2020 mendatang. Acara ini direncanakan bakal digelar dengan lokasi di Kota Magelang.

Ketua KPU Kota Magelang, Basmar Perianto Amron mengatakan debat ini dilaksanakan secara virtual sehingga paslon tidak diperbolehkan membawa massa pendukung. Hal ini mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

”Hanya dihadiri oleh pasangan calon, empat orang tim kampanye, dua orang Bawaslu serta KPU, bertambah dengan moderator yang berada di dalam ruangan. Sementara temanya yakni peningkatan kesejahteraan masyarakat dalam tatanan normal baru,” katanya, saat diwawancarai dalam acara media gathering di Hotel Safira, Kota Magelang, Senin (19/10/2020).

Dia menjelaskan dalam debat ini, terdapat tiga penyusun materi yang berasal dari akademisi dan profesional. Mereka adalah Rektor Untidar, Prof. Dr. Ir. Mukh. Arifin, M. Sc, Rektor Unimma, Dr. Suliswiyadi, M.Ag, dan Direktur RSJ Prof Dr Soerojo.

”Debat putaran pertama ini bakal disiarkan secara langsung oleh salah satu stasiun televisi. Kemudian ada dari media sosial milik KPU Kota Magelang, baik instagram, facebook dan akun youtube,” jelasnya.

Lanjut Basmar, acara debat paslon nantinya akan dibagi dalam beberapa segmen yang dimulai pukul 19.30-21.30 WIB. Segmen pertama perkenalan, kemudian penyampaian visi misi dari masing-masing paslon, penajaman visi misi dan segmen selanjutnya yakni paslon menjawab pertanyaan dari tim penyusun materi.

”Nantinya juga ada segmen, para paslon saling bertanya. Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota bisa saling melengkapi jawaban. Mereka tetap menggunakan masker, namun saat bicara boleh membuka masker kemudian memakai lagi bila selesai berbicara. Sementara jawaban masing-masing paslon dibatasi 2,5 sampai tiga menit,” pungkasnya. (mta)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: