Jembatan Penghubung Kampung di Lereng Merapi Magelang Diresmikan

BNews-MAGELANG-  Dalam Dasa Cita Prioritas Pembangunan Kabupaten Magelang Tahun 2019-2024, Pembangunan Infrastruktur Publik ditempatkan sebagai prioritas ke-6.

Bupati Magelang, Zaenal Arifin, mengumumkan hal ini pada peresmian Jembatan Merah Putih di Dusun Babadan 2, Desa Paten, Kecamatan Dukun pada hari Kamis (21/12/2023).

Ia jug a menyatakan bahwa pembangunan infrastruktur publik menjadi katalisator dalam mencapai Visi dan Misi Pembangunan Daerah Kabupaten Magelang.

“Tujuannya adalah untuk percepatan pemenuhan kebutuhan dan layanan dasar masyarakat dalam bidang sarana dan prasarana publik, serta peningkatan kualitas dan kuantitas fasilitas umum,” sambungnya.

Salah satu realisasi dari program prioritas infrastruktur ini, lanjutnya adalah pembangunan jembatan yang menghubungkan; Dusun Babadan 1 dan Dusun Babadan 2 di Desa Paten, Kecamatan Dukun.

Biaya pembangunan jembatan ini mencapai 5,9 Miliar, yang bersumber dari APBD Kabupaten Magelang Tahun 2023.

“Dalam kesempatan yang bahagia ini, kita patut bersyukur atas selesainya pembangunan jembatan ini. Saya juga ingin mengucapkan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat dan semua pihak yang telah bekerja keras dan berpartisipasi sejak awal pembangunan hingga selesai,” ucap Zaenal Arifin.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Zaenal berharap agar Jembatan Merah Putih ini bisa dirawat dengan baik dan dimanfaatkan sepenuhnya; sebagai sarana transportasi untuk mendukung kelancaran pengembangan ekonomi.

“Dengan demikian, diharapkan akan meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat di wilayah Kecamatan Dukun dan sekitarnya, terutama warga Desa Paten dan desa-desa lainnya,” harapnya.

Di sisi lain, Kepala Desa Paten, Sutarno, dalam laporannya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Magelang; atas pembangunan jembatan di Dusun Babadan 2. Jembatan baru ini sangat penting karena kondisi jembatan sebelumnya sangat membahayakan bagi masyarakat yang melintasinya setiap hari.

“Jembatan yang selama ini diimpikan oleh masyarakat kini telah menjadi kenyataan. Tentunya, dengan hadirnya jembatan baru ini, aktivitas perekonomian, pembangunan, pendidikan, dan evakuasi akan menjadi lebih lancar dan aman,” ujar Sutarno. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: