Watak Anak Berdasarkan Lahir Hari Kamis dan Wetonnya

BNews–MUNGKID– Waktu kelahiran buah hati terkadang bisa diketahui dari masa kehamilan seorang ibu. Mulai dari hari dan weton lahirnya anak, meskipun secara kodrat tidak bisa diketahui pastinya.

Berbicara soal hari dan weton lahir seorang anak ternyata memilik makna atau bahkan bisa menebak wataknya. Banyak kepercayaan jawa terkait arti dari hari dan weton seorang anak.

Borobudurnews.com mencoba merangkum watak anak berdasarkan kelahiran hari kamis beserta wetonnya. Seperti dikutip beberapa sumber berikut penjelasannya. :

1. Kamis Legi

Anak yang lahir pada weton Kamis Legi, umumnya memiliki karakter yang ngeyel, mudah marah, mudah tersinggung, dan suka membantah. Sisi baiknya, anak berweton Kamis Legi memiliki semangat yang tinggi dan tidak pelit. Ia juga tidak mau menyusahkan orang lain, oleh karenanya banyak pula yang ingin menjadi temannya.  

Tak hanya itu, anak dengan kelahiran Kamis Legi juga dikenal sebagai pribadi yang tahu diri, bijaksana, sportif dan tidak suka pamer. Jika memberi atau membantu, mereka ikhlas tanpa mengharap pujian atau balasan.

2. Kamis Kliwon
Loading...

Menurut primbon Jawa untuk kelahiran anak kamis kliwon, memiliki karakter pemalas dan mudah tersinggung. Meskipun begitu, sisi positif buat anak yang mempunyai weton kelahiran kamis Kliwon ini adalah tidak gampang menyerah, sikap optimistis serta hormat yang akan membuatnya diterima secara baik oleh beberapa orang.

3. Kamis Wage

Dalam primbon, anak yang lahir di Kamis Wage cenderung pendiam dan pemarah. Kendati demikian, mereka banyak memiliki karakter yang baik, yakni setia, penurut, bertanggung jawab, punya wibawa.  

Anak berweton ini juga tak tega bila melihat orang yang dikenalnya berada dalam kesusahan. Mereka sering menjadi orang pertama yang membantu ketika teman, sahabat, atau keluarganya ada dalam kesulitan.

4. Kamis Pahing

Anak yang lahir di Kamis Pahing memiliki karakter yang sabar. Sikapnya yang luwes akan selalu mampu beradaptasi dalam setiap kondisi. Anak yang lahir di weton ini pun dianggap bisa mengangkat derajat dan rejeki orang tuanya.  

5. Kamis Pon

Menurut perhitungan Jawa, anak yang lahir pada Kamis Pon dikenal sebagai orang yang pandai menyimpan uang. Bila dikaitkan dengan rezeki dalam keluarga, anak yang lahir di weton Kamis Pon disebut akan dapat meningkatkan kehidupan ekonomi keluarganya.  

(bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: