Kakek Utomo Tewas Saat Panjat Pohon Kawasan Suaka Margasatwa Jogjakarta

BNews—JOGJAKARTA— Nasib nahas dialami Madi Utomo, 60, warga Pendem RT11 RW02, Kalurahan Karangduwet, Kapanewon Paliyan, Kabupaten Gunungkidul, Jogjakarta. Korban meninggal usai terjatuh dari pohon yang berada di tanah atau wilayah Suaka Margasatwa Paliyan, Kamis (14/10).

Kasi Humas Polres Gunungkidul Inspektur Satu Suryanto mengatakan, korban terjatuh dari pohon Sonokeling. Saat sedang mencari pakan ternak dengan ketinggian pohon sekitar delapan meter. ”Kejadiannya tadi pagi, lokasinnya di sebelah timur laut Puslatpur TNI AD Paliyan,” katanya, hari ini, (14/10).

Menurut keterangan saksi warga setempat, Ramadhon, sekitar pukul 06.00WIB dalam perjalanan mengantar ibunya pergi ke ladang dengan berboncengan naik motor melihat korban berada di atas pohon melambaikan tangan ke jalan. Saat itu saksi terus melanjutkan perjalanan mengantar ibu.

Saat pulang mengantar, Ramadhon mendapati korban sudah terjatuh di tanah dengan beberapa ranting patah di sekitarnya. Ramodhon meminta pertolongan warga untuk membawa korban ke klinik Amanah Husada, Tahunan, Karangduwet, Paliyan.

”Dari klinik tersebut selanjutnya korban dirujuk ke RSUD Wonosari dengan kendaraan ambulans dan meninggal dalam perjalanan,” katanya.

Menurut dia, berdasarkan barang bukti di TKP yaitu ranting patah yang gosong, diduga pada saat mencari pakan ranting pohon tersebut bersentuhan dengan kabel listrik tegangan tinggi. Sehingga terbakar dan patah kemudian menyebabkan korban terjatuh.

Keterangan dari pihak klinik Amanah Husada, pada tubuh korban tidak ditemukan luka bakar, terdapat luka lecet di tangan dan kaki kanan. Kondisi saturasi oksien korban lemah dan denyut nadi tidak teraba.

”Bahwa korban meninggal dunia murni akibat kecelakaan terjatuh dari pohon saat sedang mencari pakan ternak,” ungkapnya. (ifa/han)

Sumber: Baca Jogja

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: