Kapan Pengumuman Hasil SKD CPNS 2021? Begini Cara Ceknya

BNews—NASIONAL— Ujian seleksi kompetensi dasar (SKD) masih berlangsung untuk penerimaan CPNS di sejumlah instansi. SKD merupakan seleksi kedua dalam rangkaian rekrutmen CPNS 2021 setelah seleksi administrasi.

Tahap setelah ujian SKD adalah pengumuman hasil SKD CPNS 2021. Pengumuman ini akan menentukan peserta mana saya yang lolos ujian SKD dan berhak melanjutkan ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB).

Berdasarkan Pengumuman Nomor: 5587/B-KS.04.01/SD/K/2021 hasil SKD CPNS 2021 dijadwalkan rilis pada 17 dan 18 Oktober 2021. Namun, jadwal tersebut kemungkinan akan berubah mengingat tahapan rekrutmen CPNS tahun ini beberapa kali mengalami penyesuaian jadwal.

Sama dengan pengumuman hasil seleksi administrasi, hasil seleksi SKD juga akan dirilis secara online.

Menurut Kepala Biro Humas Hukum dan Kerja Sama BKN, Satya Pratama, peserta dapat mengakses hasil seleksi tersebut di sscasn.bkn.go.id dan kanal resmi masing-masing instansi yang dilamar.

“Via SSCASN, dan via kanal resmi instansi yang dilamar,” kata dia.

Cara Cek Hasil SKD CPNS di SSCASN Sebagai platform utama penyelenggaraan rekrutmen CPNS 2021, SSCASN memiliki fitur cek hasil SKD yang dapat diakses seluruh peserta ujian.

Fitur ini dapat dibuka dengan langkah-langkah berikut:

  1. Melalui browser buka https://sscasn.bkn.go.id
  2. Pilih menu “Layanan Informasi”
  3. Klik “Hasil SKD CPNS”
  4. Halaman informasi hasil SKD CPNS otomatis akan ditampilkan oleh sistem

 Sayangnya, halaman Hasil SKD CPNS tersebut belum memuat informasi apapun saat ini. Hasil SKD CPNS 2021 baru bisa diakses sesuai jadwal yang akan ditetapkan oleh panitia seleksi nasional kemudian. (*)

Sumber: Tirto.id

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: