Kepala BKPPD : Pengisian Plt Tinggal Tunggu Ijin Bupati

BNews—MAGELANG— Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Eri Sadewo mengatakan proses pengisian pejabat definitif di sejumlah dinas yang masih kosong tinggal selangkah lagi. Saat ini, proses pengisian jabatan melalui sistem lelang terbuka tinggal menunggu persetujuan bupati.
            Menurutnya, seleksi terbuka akan segera dilaksanakan pada awal tahun 2017 ini jika telah mengantongi ijin dari Bupati Magelang. “Ya mudah-mudahan, pada kesempatan bertemu dengan Bupati Magelang, akan segera diijinkan. Sehingga nantinya ada langkah-langkah lebih lanjut, dalam rangka penuhi harapan bersama, dalam mengisi pejabat definitif pada OPD baru,” katanya.
            Dia menyebutkan, sesuai dengan mekanisme dan ketentuan yang berlaku, pengisian pejabat definitif setingkat eselon II yakni dilakukan melalui mekanisme seleksi secara terbuka.
            “Satu-satunya pintu untuk pejabat eselon III naik kelas menjadi eselon II adalah melalui seleksi terbuka. Pejabat akan mengikuti seleksi kompetitif bersama dengan yang lain sepanjang mereka memenuhi persyaratan kompetensi dan catatan lain yang ditentukan oleh ketentuan yang berlaku,” urainya.
            Sebelumnya, Bupati Magelang, Zaenal Arifin melantik sebanyak 24 orang Pejabat Eselon II setingkat Kepala Dinas dan Kepala Badan, 150 orang pejabat eselon III setingkat Sekretaris Dinas, Kepala Bagian dan Camat, serta 405 orang pejabat eselon IV.
            Bupati mengatakan, pelantikan itu sesuai amanat dan ketentuan yang diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 18 tahun 2016 tentang perangkat daerah.
            “Kita sudah memenuhi ketentuan dan aturan yang diamanatkan oleh PP 18/2016, kalau ada jabatan yang masih kosong akan dilakukan Plt. Kalo seandainya jabatan tersebut perlu diisi, harus ada seleksi terbuka dan ada banyak tahapan yang dilakukan,” terang Zaenal.

            Sejumlah jabatan kosong diantaranya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olaharga, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Satuan Polisi Pamong Praja dan Penanggulangan Kebakaran. Juga sekretaris daerah. (bn1)

Sumber foto : internet

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: