Kepala Kemenag Magelang Daftar Calon Wawali Lewat PDI Perjuangan

BNews—SEMARANG— Masa pendaftaran penjaringan Pilkada 2020 lewat PDI Perjuangan telah resmi dibuka, kemarin (6/11). Orang perdana yang mendaftar sebagai calon kepala daerah adalah Kepala Kementrian Agama Kabupaten Magelang Mad Sabitul Wafa.

Wafa sendiri saat ini masih aktif menjabat sebagai Kepala Kemenag Kabupaten Magelang Dia datang ke kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah untuk mengambil formulir pendaftaran.

Wafa mengaku mengambil formulir pendaftaran untuk calon Wakil Walikota Magelang. Oleh petugas pendaftaran dia kemudian disodori formulir pendaftaran untuk kemudian diisi dan dilengkapi. “Saya ingin mengabdi,” kata pria yang akan masuk masa pension pada Mei 2020 tersebut.

Dia mengaku sebelum ini belum pernah terjun kedunia politik. Namun, sepertinya dia terpanggil untu mengabdi di ke negara lewat jalur politik.

Proses pendaftaran Pilkada serentak 2020 sendiri sebelumnya telah dibuka lewat masing-masing DPC. DPD PDI P Jateng kemudian membuka kembali peluang kepada siapapun untuk mendaftar.

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Baginda Hasibuan mengatakan hari pertama jumlah pendaftar sebanyak 35 orang. Rinciannya,6 orang mendaftar sebagai bupati dan 29 mendaftar wakil bupati dan wakil wali kota.

Lebih lanjut Baginda, menyatakaan pendaftaran bakal calon terbuka bagi semua baik internal kader maupun di luar kader partai hingga 12 Desember 2019.

Untuk batas akhir pengembalian formulir berkas pendaftaran ditutup pada pukul 24.00 WIB pada 12 Desember mendatang. “Minggu kami tetap melayani pendaftaran di Panti Marhaen,” ujarnya didampingi Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng Soetjipto. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: