Kepergok Mencuri, Dua Anak di Tegalrejo Ditangkap Saat Sembunyi di Kuburan

BNews—TEGALREJO— Dua anak dibawah umur tertangkap saat hendak mencuri burung di Tegalrejo, kemarin malam (21/7). Meskipun sudah diamankan pihak kepolisian akhirnya kedua anak tersebut dikembalikan ke pihak keluarganya karena sudah diselesaikan secara kekeluargaan.

Kapolsek Tegalrejo Magelang AKP Haris Gunardi membenarkan informasi tersebut. Menurutnya, dua anak tersebut kepergok saat hendak mencuri burung. Keduanya anak putus sekolah.

“Kedua anak ini tertangkap warga hendak mencuri burung di salah satu rumah warga di Desa Sidorejo Kecamatan Tegalrejo Minggu malam (21/7) sekitar pukul 21.30,” katanya.

Dari keterangan pemilik rumah, aksi kedua bocah itu diketahui setelah pemilik rumah pulang dari tetangga mengantar kelapa. Saat di depan rumah, kedua anak tersebut berada di bawah Sangkar Burung trucukan miliknya. “Pemilik rumah langsung menegur kedua anak tersebut namun justru melarikan diri,”  paparnya.

Pemilik rumah saat itu langsung melapor kepada warga yang sedang melakukan siskampling di pos ronda. “Mengetahui hal tersebut warga langsung mencari kedua anak tersebut, dan satu anak yang berinisial DA berhasil ditangkap saat sembunyi di makam Dusun setempat,” imbuhnya.

Warga langsung melakukan intrograsi singkat kepada anak berinisial DA tersebut. “Saat dilakukan intrograsi, pelaku satunya anak berinisial BA datang ke kampung tersebut bersama ayahnya untuk mengambil sepeda motor yang tertinggal di sekitaran TKP,” terangnya.

Selanjutnya kedua pelaku dibawa ke Polsek Tegalrejo oleh warga. “Di Polsek Tegalrejo kami masih lakukan pendalaman terhadap kasus tersebut, mengingat keduanya masih anak anak di bawah umur dan kasus ini masih dalam taraf percobaan tindak pidana pencurian, dimungkinkan kedua anak anak tersebut dikembalikan kepada orang tuanya guna pembinaan keluarga,“ pungkasnya. (bsn/bn1)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: