Keren, Patroli Blue Light Polres Magelang Cegah Kejahatan dan Covid-19

BNews—MUNGKID— Guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Magelang, seluruh polsek di jajaran Polres Magelang melaksanakan Blue Light Patrol. Kegiatan rutin secara bersinggungan ini dimulai pada malam hari dengan menyalakan lampu rotator biru yang ada di kendaraan patroli, Kamis malam (3/12).

Pelaksanaan patroli Blue Light secara serentak pada pukul 21.00 hingga 24.00WIB dengan kendaraan Patroli Strada dan lampu rotator menyala. Kegiatan tersebut untuk mengantisipasi tindak pidana pencurian dengan pemberatan, pencurian kendaraan bermotor, pencurian disertai kekerasan (3C) serta gangguan kamtibmas yang lain

Kapolres Magelang melalui Kabag Ops Polres Magelang Kompol Maryadi mengatakan, kegiatan Blue Light Patrol sudah rutin dilaksanakan. Baik secera serentak dan bersingungan antarpolsek yang berbatasan.

”Tujuannya adalah untuk menunjukkan bahwa Polri hadir di tengah- tengah masyarakat untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” kata Masyadi.

Lebih lanjut, Maryadi menyampaikan ada beberapa sasaran kegiatan Blue Light Patrol. ”Mulai dari permukiman, perkantoran, objek vital, Pos Siaga Covid-19 dan warga masyarakat yang berkerumun,” jelasnya.

Ia menerangkan, selama pandemi, patrol kepolisian ini sengaja menyasar kerumunan masyarakat dan mereka yang tidak disiplin menaati protokol Kesehatan (prokes). Sebab, hingga saat ini di Indonesia khususnya di Kabupaten Magelang, kesadaran pentingnya menjaga prokes masih kurang.

”Covid-19 sampai saat ini masih menunjukkan penambahan terkonfirmasi positif. Maka dari itu, kegiatan Blue Light Patrol juga menyasar kepada kerumunan masyarakat,” tegasnya.

”Masyarakat yang ditemukan tidak memakai masker mendapat teguran oleh petugas dan diberikan masker untuk menjaga dirinya dan orang lain,” sambungnya.

Dari data pelaporan hasil kegiatan yang dihimpun oleh perwira siaga Bagian Operasi Polres Magelang, kegiatan rutin Blue Light Patrol polsek di 20 kecamatan di wilayah hukumnya berlangsung aman dan kondusif. Serta tidak ada kejadian kriminalitas dan gangguan kamtibmas yang lain.

”Kami berharap dengan kegiatan Blue Light Patrol masyarakat Kabupaten Magelang bisa tidur nyenyak dan bekerja nyaman,” pungkasnya. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: