KEREN…Saka Bhayangkara Kwarcab Magelang Borong Lima Piala di Jateng

BNews—MUNGKID—Kabar membahagiakan dari kontingen Pramuka Saka Bhayangkara tingkat Penegak Kabupaten Magelang ini. Pasalnya mereka berhasil memborong lima piala kejuaran Perkemahan Saka Bhayangkara (Pershabara) tingkat Jawa Tengah di Gunung Pati Semarang kemarin (22/8).

Kontingen Saka Bhayangkara Polres Magelang ini berjumlah 22 anggota memperoleh prestasi sebagi kado HUT RI 74 untuk Kabupaten Magelang. “Kami berhasil menyabetJuara 1 Krida Lantas Putri, Juara  2 Cabang Krida Tibmas Putri, Juara 2 Parade Devile Putra, Juara Harapan I Krida PPB Putri, serta Juara Harapan 1 Krida TKP Putri,” ungkap Fajar Sodiq dari unsur DKC (Dewan Kerja Cabang) Pramuka Magelang.

“Kejuaraan yang diraih ini tidak lepas dari dukungan dan kerjasama antar unsur Anggota Saka Bhayangkara, Kwartir Cabang, maupun Polres Magelang sendiri, sehingga mampu bersaing bersama 35 Kota/Kabupaten di Jawa Tengah yang mengikuti perlombaan,” imbuhnya.

BACA JUGA : PRAMUKA ITU, JUJUR DALAM PIKIRAN , PERKATAAN DAN PERBUATAN

Pengumuman dan penyerahan piala kejuaraan tersebut bersamaan dengan upacara penutupan yang dilaksanakan kemarin (22/8). Pemberian penghargaan tersebut diserahkan langsung Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Tengah, H. Siti Atikoh Supriyani kepada perwakilan pemenang.

Fajar Sodiq juga menambahkan bahwa tidak mudah bagi Kontingen Magelang menyabet piala kejuaraan ini, karena persaingan lomba terjadi secara ketat dan sortif. “Prestasi dengan jumlah piala 5 buah ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Saka Bhayangkara dan Kwartir Cabang Kabupaten Magelang,” tambahnya.

“Kami berharap prestasi ini mampu menjadi motivasi bagi anggota Gerakan Pramuka Magelang untuk membawa citra diri Magelang menjadi lebih Gemilang,”pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: