IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

KEREN…Sapi, Itik dan Kambing Magelang Juarai Kompetisi Ternak se Jateng

BNews—MUNGKID—Kabupaten Magelang berhasil memborong tiga juara lomba ternak tingkat Provinsi Jawa Tengah. Perlombaan digelar oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan jawa Tengah.

Pemberian penghargaan berlangsung di Semarang 14-15 Agustus 2019 dalam acara Pertemuan Kelompok Ternak se Jateng di Semarang. Magelang berhasil memperoleh Juara 1 lomba kelompok sapi perah yakni Kelompok Sumber Makmur Desa Sumberrejo Kecamatan Ngablak.

Tidak hanya itu Kabupaten Magelang juga mendapat Juara 2 lomba kelompok itik yang diwakili oleh Kelompok Sido Rukun Desa Mangunsari Kecamatan Sawangan. Dan terakhir di kelas bergengsi juara 2 lomba kelompok Kambing di diwakilkan oleh kelompok Ingon Tani Etawa Farm Lereng Menoreh Desa Ngargoretno Kecamatan Salaman.

“Kegiatan lomba ini sebgai ajang pembinaan kelompok dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Jawa Tengah kepada kelompok tani ternak,” ungkap Soim salah satu pengurus kelompok Ingon Tani Etawa Farm Lereng Menoreh Desa Ngargoretno Kecamatan Salaman.

Loading...

Penilaian lomba sendiri dilakukan oleh Disnakkeswan Provinsi Jawa Tengah sejak bulan Juni-Juli 2019 lalu. Beberapa kelompok tani ternak di wilayah Jawa Tengah didatangi dan dinilai langsung.

Untuk aspek yang dinilai dalam lomba tersebut mulai dari teknis, sosial, dan ekonomis. Tiga hal ini dibuat dalam program dan profil yang kemudian dikirim ke provinsi. Setelah itu ditinjau langsung oleh provinsi untuk melihat apakah profil yang ada sesuai dengan kondisi lapangan atau tidak. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: