Keren, Wali Murid Sulap Ruang Kelas Jadi Super Nyaman

BNews–MUNTILAN–  Ruang kelas VII E SMP Negeri 1 Muntilan bisa dianggap ruang kelas paling bagus di Kabupaten Magelang. Ruang kelas ini diharapkan menjadi kelas percontohan kelas literasi.

Bagaimana tidak, lihat saja kondisi ruang kelas sebelumnya. Cat tembok kusam, kotor. Suasana ruang belajar itu juga hanya memakai whiteboard kecil. Bangku dan meja belajar juga banyak coretan dan terkesan kotor.

Saat orang tua siswa diundang ke sekolah untuk rapat. Beberapa menilai ruang kelas tersebut tidak nyaman. Akhirnya, salah satu orang tua murid yakni Anang Imamuddin melakukan perombakan di kelas itu.

Kebetulan dia juga terpilih sebagai Ketua Paguyuban Wali Murid kelas tersebut. Proses permak kelas pun dimulai.

“Awalnya kelas ini ruangannya tidak terlalu nyaman. Temboknya kotor catnya kusam. Suasana belajar jadi tidak nyaman,” tutur dia.

Dia kemudian melakukan sejumlah perubahan. Mulai dari mengecat tembok, meja kursi. Tidak hanya itu, tembok kelas kemudian dipasang wallpaper, gorden diganti yang baru.

“Selainitu kita juga menambah rak buku untuk literasi dan bank soal. Lantai kita pasang puzzele, ruang kelas kita beri hiasan dan utamanya air minum,” papar Anang.

Tidak hanya itu, untuk mempercantik, taman depankelas juga diperbaiki. “Tujuannya supaya anak belajar dengan nyaman dan kerasan di kelas. Kita ingin ini jadi percontohan,” papar dia.

Lusia Sartini, wali kelas VII E mengaku sangat senang dengan bantuan penataan ruang kelas ini. “Saya sangat berterima kasih sekali dan mengapresiasi kepada semua anak beserta paguyuban wali murid VII E yang sangat kompak utk kemajuan kelas VII E SMP N 1 Muntilan,” papar dia.

Dia juga berharap terbentuknya kelas VII E SMP Negeri 1 Muntilan sebagai kelas literasi. Kelas percontohan untuk yang lain. Dimana di kelas literasi ada perpustakaan dan bank soal sehingga dapat meningkatkan prestasi anak. “Yang paling penting anak-anak belajar dengan nyaman dan bahagia,” kata dia. (bsn/bn1)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: