Kesempatan Dapat Beasiswa Pelatihan dari Kementrian Kominfo, Segera Daftar !!!

BNews—NASIONAL—Kementerian Komunikasi dan Informatika membuka pendaftaran pelatihan dari Vocational School Graduate Academy (VSGA) dan Fresh Graduate Academy (FGA). Hal ini untuk menyiapkan talenta andal yang makin jago digital.

VSGA dan FGA merupakan bagian dari Program Digital Talent Scholarship 2020.  Setiap peserta terpilih berkesempatan mengikuti pelatihan dan sertifikasi untuk meningkatkan keterampilan di bidang IT.

Pelatihan VSGA membuka pendaftaran mulai 11-27 Agustus 2020 dengan 7 tema pelatihan. Pelatihan ini diperuntukkan bagi Lulusan SMK, D3 dan D4 jurusan TIK, Elektro, Telekomunikasi, Desain Komunikasi Visual, Animasi, Multimedia, atau yang terkait.

Sedangkan pelatihan FGA membuka pendaftaran mulai 14 Agustus hingga 3 September 2020 dengan 7 tema pelatihan, diperuntukan bagi Lulusan  D3, D4, atau Strata-1 yang terkait terkait dalam bidang TIK, MIPA, dan Teknik lainnya.

Program Digital Talent Scholarship dapat diakses secara GRATIS tanpa dipungut biaya apapun dan peserta akan mendapatkan Sertifikat. Dilansir dari https://digitalent.kominfo.go.id/ terdapat informasi pendaftaran mulai dari persiapan sebelum mendaftar dan langkah-langahnya.

Bagi calon pendaftar, sebelum mendaftar untuk bisa memastikan browser sudah terpasang dan koneksi internet stabil. Cermati akademi, tema pelatihan, silabus dan jadwal pendaftaran.

Kemudian siapkan berkas pendaftaran yang berukuran kurang dari 500 KB, berupa KTP/KK (jpeg, jpg, png), ijazah (pdf), surat pernyataan tidak sedang menempuh pendidikan dan tidak sedang bekerja (pdf). Surat pernyataan dapat di download di komin.fo/SP-Pekerjaan-Pendidikan.

Loading...

Untuk pendaftaran dapat mengakses laman digitalent.kominfo.go.id kemudian membuat akun. Setelah itu mengisi form dan klik Daftar. Bila sudah, pendaftar harus melakukan verifikasi melalui email sehingga dapat login peserta.

Saat login peserta, pendaftar memilih kategori ‘umum’ atau ‘disabilitas’ kemudian memilih pelatihan VGA/FGA dan memilih domisili Provinsi dan Kota. Setelah itu, pendaftar masuk pada ‘Tema’ untuk memilih ragam pelatihan dan klik Daftar.

Download Aplikasi Borobudur News (Klik Disini)

Pendaftar dapat memilih ‘Simpan’ untuk melanjutkan atau ‘Kembali’ untuk ke halaman selanjutnya. Dengan catatan, pendaftar dapat menuju halaman selanjutnya bila semua kolom wajib telah terisi.

Sebelum klik ‘Submit’, pendaftar diimbau untuk memastikan semua data yang dimasukkan sudah benar, sebab bila ada kesalahan data setelah Submit maka tidak dapat diubah. (mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: