Kobaran Api “Misterius” Pernah Dua Kali Muncul di Merapi, Kemudian Disusul Bencana

BNews—SRUMBUNG— Kobaran api misterius terus menjadi perbincangan oleh masyarakat dan nitizen. Banyak warga yang melihat api berkobar membakar Kawasan hutan Gunung Merapi namun akhirnya tidak ada jejak ditemukan.

Spiritual Merapi Dwi Yatim Mantora mengatakan sudah tiga kali melihat kobaran api “misterius” di Kawasan Gunung Merapi. Kebetulan, dia kerap melakukan tirakat di Kawasan Hutan Merapi.

Advertisements


“Ini yang ketiga. Pertama tahun 2010, 2018 dan 2019. Ini sebenarnya tanda-tanda tinggal kita bisa membacanya atau tidak,” kata dia.


Pascamunculnya kobaran api itu, kata dia, disusul bencana di Kawasan Gunung Merapi. Yang 2010 sama 2018 tidak lama kemudian erupsi,” kata Tora sapaan akrabnya.

Apakah yang kemarin juga akan memicu munculnya bencana ? Tora mengatakan iya. “Secara ilmu pengetahuan maupun religi, Tuhan selalu memberikan tanda-tanda kejadian alam, pasti akan ada masalah yang muncul,” katanya.

“Terakhir yang 2018 waktu erupsi itu, saya melihat kobaran api seperti kemarin dibarengi suara lonceng,” katanya.

Dia melihat tanda-tanda alam ini harus betul-betul diperhatikan. Mengingat kerusakan di Kawasan Gunung Merapi sudah memperihatinkan. “Semua akan mencapai klimaksnya,” kata dia.

Sebelumnya diberitakan kobaran api misterius menggegerkan warga sekitar Gunung Merapi, kemarin malam. Warga mengira terjadi kebakaran hingga akhirnya tim BPBD dan SAR serta TNI Polri langsung menggelar operasi pemadaman. Namun, begitu sampai di lokasi tidak ditemukan apapun. (bn1/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: