Komunitas Vespa SCOOTSA Ajak Anak Yatim Buka Bersama Dan Keliling Borobudur

BNews–MAGELANG– Gembel, urakan, sampah sekilas terlintas di dalam pandangan sebagian masyarakat terhadap komunitas vespa. Namun tidak demikian dengan komunitas vespa di Magelang satu ini.

Komunitas Vespa tersebut bernama SCOOTSA. Dimana mereka telah berdiri sejak tahun 2000an atau 20 tahun lalu .

Scooterist Brotherhood For Humanity, itulah slogan yang mereka pegang teguh dalam komunitas vespa ini, Persaudaraan penggemar vespa untuk kemanusiaan selalu melekat pada setiap kegiatan yang dilakukan SCOOTSA.

Memanfaatkan moment Ramadhan, SCOOTSA mengadakan sebuah acara bakti sosial pada Selasa Petang kemarin (27/4/2021). Dengan mengangkat tema “Berbagi Berkah Ramadhan Diatas Vespa Bersama Semesta”, sebuah kegiatan sosial digagas berbeda dari tahun tahun sebelumnya.

“Jika tahun tahun sebelumnya mereka mengadakan bakti sosial berupa pembagian takjil dan pembagian sembako. Namun untuk tahun ini mereka mengadakan buka bersama dengan anak anak Yatim Piatu. Dimana anak yatim ini berasal dari beberapa panti asuhan di wilayah Borobudur,” ungkap Adi salah satu anggota SCOOTSA.

Kegiatan tersebut dimulai dengan berkumpul di Semesta Area & Rilex Candirejo Borobudur. Kemudian angggota SCOOTSA bersama-sama melakukan penjemputan ke beberapa anak di panti asuhan.

“Kita menjemput anak-anak tersebut di Panti Asuhan. Diantaranya di Panti Asuhan Cahaya Umat dan Daarus Sundus. Kemudian anak anak Panti Asuhan  ini diajak berkeliling ke Borobudur; dan berakhir untuk berbuka puasa bersama di Semesta Area & Rilex,” paparnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Selanjutnya, katanya kegiatan dilanjutkan dengan buka puasa bersama, sholat berjamaah,  tauziah , pembagian doorprise, game dan penyampaian tali asih untuk Panti asuhan.

Sambutan baik dan berkesan disampaikan oleh perwakilan Panti Asuhan Daarus Sundus yakni Eko. Dimana dirinya  menyampaikan terima kasih kepada komunitas SCOOTSA yang telah memberikan kegiatan unik tidak terlupakan.

“Kegiatan ini tidak terlupakan karena selain buka bersama juga memberikan keceriaan bagi anak anak Panti Asuhan ini. Yakni dengan berkeliling naik vespa di wilayah Borobudur,” katanya.

“Semoga Kebaikan ini akan bisa memberikan banyak inspirasi bagi komunitas komunitas lainnya untuk menebarkan kebaikan berbagi kebahagiaan bagi sesama,” harapnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: