KPU Kota Magelang Gelar Media Ghatering Jelang Pilkada 2020

BNews—MAGELANG—KPU Kota Magelang menggelar media gathering dalam rangka pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota tahun 2020 pada, Senin (19/10/2020). Acara dilaksanakan di Safira Kota Magelang.

Acara bertajuk ”Merajut informasi, membangun demokrasi yang resik lan mumpuni dalam pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang Tahun 2020” ini., Dibuka langsung oleh Ketua KPU Kota Magelang Basmar Perianto Amron didampingi para komisioner KPU Kota Magelang. Sementara pihak media yang hadir yakni dari cetak, online, radio maupun televisi.

Basmar mengatakan peran media sangat penting dalam sosialisasi tahapan hingga pelaksanaan pemilu pada 9 Desember mendatang. Karenanya, KPU Kota Magelang memerlukan kerjasama dan koordinasi dengan media dalam membantu tahapan maupun meningkatkan partisipasi pemilih.

”Bagaimana nanti kita secara utuh bisa menginformasikan kepada masyarakat tentang pemilihan ini. Selain itu, bagaimana ketika pemilihan dilaksanakan di masa pandemi dengan adanya batasan-batasan agar tidak menjadi sarana penyebaran Covid-19,” katanya

Download Aplikasi Borobudur News (Klik Disini)

”Ini masyarakat bisa diyakinkan, pemilihan ini bisa berjalan dengan baik dan partisipasi tinggi. Tentunya butuh koordinasi antara kita (sebagai) penyelenggara dan bantuan dari teman-teman media,” sambungnya.

Selain itu agar masyarakat dapat mengetahui setiap detail rangkaian kegiatan KPU, kata Basmar, tentunya membutuhkan peran penting dari media. ”Agar kegiatan KPU ini dapat terinformasikan kepada masyarakat dan ini butuh kerjasama, koordinasi kita (KPU Kota Magelang dan media),” ujarnya.

Loading...

Dengan harapan, media dapat membantu mensosialisasi kepada publik terkait jadwal dan tahapan Pilwalkot. Serta membantu meningkatkan partisipasi pemilih.

Selanjutnya, Basmar mengingatkan kembali terkait jingle serta maskot untuk Pilkada 2020 Kota Magelang yang diberi nama, Si Pabuja, atau Pakuning Bumi Jawa. Pabuja mengambil Gunung Tidar sebagai desain utama maskot.

”Kami juga ada tagline yakni Resik dan Mumpuni. Harapan kita, penyelenggaraan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang ini berjalan baik, pemilih dan pesertanya melaksanakan dengan baik. Tentunya nanti yang terpilih bisa mambawa kemakmuran bagi Kota Magelang ,” pungkasnya. (mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: