Kronologi Kecelakaan Motor vs Truk di Magelang

BNews—MAGELANG—Kecelakaan maut terjadi di jalan Magelang-Yogyakarta. Tepatnya berada di Pasar Mati, Desa Blondo, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang.

Kecelakaan melibatkan sepeda motor Yamaha Xeon AB 6962 SE dan truk gandeng. Pada Hari ini, Minggu (27/12/2020) siang. Peristiwa itu mengakibatkan pengendara Xeon berinial YE, beralamat di Kecamatan Bengkayang, Kalimantan Barat, meninggal dunia.

”Saat evakuasi, dilakukan pengecekan mulai dari nadi, nafas dan pupil korban. Kemudian terlihat usus terburai dan luka terbuka di area selangkangan pada kaki kanan korban. Kesan meninggal di lokasi kejadian,” kata salah satu petugas pemadam Kebakaran Kabupaten Magelang, Yoga Subarkah,  Minggu (27/12/2020).

(foto : istimewa)

Dia menjelaskan, pihaknya mendapat laporan terkait peristiwa itu sekitar pukul 14.02 Wib. Kemudian tim langsung menuju lokasi untuk melakukan evakuasi.

”Setiba dilokasi, tim medis Damkar Kabupaten Magelang langsung melakukan penanganan dan mobilisasi ke RSUD Tidar Kota Magelang,” jelas dia.

Lebih lanjut, Yoga menyampaikan, berdasarkan keterangan yang didapat, kronologi kejadian bermula saat sepeda motor yang dikendarai korban melaju untuk mendahului truk gandeng dari sisi kiri.  ”Saat mendahului, motor tersebut menabrak truk isuzu yang sedang parkir,” ujar dia.

Loading...

”Kemudian oleng ke arah kanan dan masuk ke truk gandeng hingga menyebabkan kecelakaan,” sambung Yoga.

Selain tim Damkar Kabupaten Magelang, kata Yoga, ada pihak lain yang terlibat dalam evakuasi tersebut yakni Satlantas Polres Magelang, Relawan dan warga. (mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: