Kronologi Lengkap Pencurian Motor Yang Kepergok Pemilik di Kajoran

BNews—KAJORAN— Seorang warga Kajoran bernama Giyatun Nariyanto, 47, menjadi korban pencurian dengan pemberatan, semalam (10/5). Kawanan maling berhasil menggondol sebuah sepeda motor yang diparkir di dalam rumahnya.

Kapolsek Kajoran Iptu Edy Suryono mengatakan, kasus pencurian sepeda motor ini sempat dihembuskan oleh oknum tak bertanggung jawab sebagai peristiwa pembegalan. Kabar burung tersebut santer beredar di media sosial hingga membuat masyarakat panik.

Polisi kemudian terjun ke TKP. Setelah dilakukan penyelidikan, ternyata peristiwa tersebut bukan kasus pembegalan.

”Bukan pembegalan tetapi resmi curat,” tegas Kapolsek saat dikonfirmasi Borobudur News, Senin (11/5).

Edy menjelaskan, kronologi bermula ketika korban Giyatun yang usai dari warung hendak pulang ke rumah. Tepatnya di Dusun Kledung Kulon RT4 RW2 Desa Sutopati, Kajoran.

Sesampainya di depan rumah, korban melihat pintu rumah sudah dalam kondisi terbuka. Padahal, saat keluar rumah dirinya sudah menutup pintu. Anehnya, sepeda motor jenis bebek yang diparkir dalam rumah sudah berara di luar.

Merasa curiga, korban memberanikan diri mendekat dan masuk ke rumahnya. ”Ketika masuk rumah, korban melihat dua pencuri,” ungkapnya.

Loading...

Merasa aksinya kepergok, pelaku yang berjumlah dua orang yang kemudian mendorong korban hingga terjatuh. Akibat dorongan yang keras, korban mengalami nyeri pinggang.

”Pelaku kemudian keluar dan membawa lari sepeda motor Honda Supra GTR warna hitam nomor polisi AA 3921 UB,” terangnya.

”Korban tidak mengenal para pelaku. Tetapi ciri-ciri pelaku masih kita dalami untuk mempermudah pengungkapan,” tambah dia.

Akibat peristiwa tersebut, korban mengalami kerugian materiil kurang lebih Rp12 juta.

Pascainsiden curas, pihaknya meminta kepada warga masyarakat untuk selalu berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan.

”Selain memang ada niat, banyak kejahatan yang dilakukan karena adanya kesempatan. Kami harap, masyarakat meningkatkan keamanan lingkungan,” pungkasnya.  (han)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: