Lama Tak Terlihat, Kemana Mantan Gubernur Jateng Bibit Waluyo?

BNews—MAGELANG— Sejak 2013, nama mantan Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo tak banyak diketahui. Padahal, dia pernah menjadi orang nomor satu di Jawa Tengah dengan ciri khasnya yang ceplas ceplos dan apa adanya.

Bibit sendiri selesai menjabat kursi Gubernur Jawa Tengah pada 23 Agustus 2013. Dalam pemilihan gubernur, Bibit yang berpasangan dengan Sudijono Sastroatmodjo kalah oleh pasangan Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko.

Usai selesai dari jabatannya sebagai Gubernur Jateng, mantan Prajurit TNI itu pun kembali ke Magelang. Dia tinggal di Kota Magelang.

Sejak itu, Bibit mengaku tidak akan kembali terjun ke dunia politik. Namun, belakangan beliau sempat muncul dan menjadi salah satu tim sukses pemenangan Prabowo Sandiaga di Pilpres beberapa waktu lalu.

Selan itu, lantas apa kesibukan beliau ? Beberapa waktu lalu bersaama dengan awak media Bibit menceritakan kesibukannya.

Kini dia banyak meluangkan waktu untuk keluarga. Anak dan cucunya.

Selain itu purnawirawan letnan jendral itu sibuk Bertani. Dia mempunyai garapan lahan pertanian di kawasan Mertoyudan Kabupaten Magelang.

Dia menanam aneka sayuran dan buah buahan. Sistemnya dengan melakukan pemberdayaan petani lokal.

“Saya tanam sayur-sayuran dan buah-buahan,” kata Bibit, yang juga pernah menjabat Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat.

Selain menanam sendiri, Bibit juga memberdayakan kelompok-kelompok tani di Magelang. Bibit mengumpulkan kelompok tani untuk diberi pendidikan seputar dunia pertanian.

Dari mengolah tanah, menanam, hingga menjualnya ke pasar. Sesekali Bibit ikut turun sendiri ke desa-desa untuk membeli hasil pertanian itu lalu menjualnya ke pasaran. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: