Langgar Perda di Magelang Siap siap Berurusan dengan Satpol Cantik Ini

BNews—MUNGKID— Satuan polisi pamong praja (Satpol) PP Kabupaten Magelang kini memiliki wajah baru. Bukan menampilkan sosok yang keras dan berotot, tapi sekarang lebih humanis.

 

Wajah baru itu tak lain adalah para srikandi cantik Satpol PP. Mereka merupakan rekrutan baru di pertengahan 2017 lalu. Mereka rutin berpatroli ke sejumlah aset pemda, seperti rumah dinas bupati, rumah dinas Ketua DPRD, kompleks perkantoran.

 

Meski perempuan, mereka berpatroli dengan motor trail. Seperti yang dijumpai borobudurnews, beberapa waktu lalu. Ada 10 srikandi yang sedang menaiki motor-motor besar di kawasan Pemkab Magelang.

 

Kepala Satpol PP Kabupaten Magelang Imam Bashori menjelaskan, pihaknya sudah merekrut anggota Satpol PP honorer, yaitu 10 perempuan dan 30 laki-laki. Anggota perempuan tidak hanya bertugas patroli, tetapi juga tugas lain sesuai tupoksi mereka.

 

“Tugas anggota Satpol PP secara menyeluruh mereka juga dilibatkan. Tidak hanya patroli, tapi juga macam-macam mulai pengamanan, penegakan perda. Juga tidak hanya pas pilkada saja, tapi hari-hari biasa,” jelas Imam.

 

Galuh Ajeng Putri Pertiwi, 26, salah satu srikandi Satpol PP menuturkan tertarik bergabung di Satpol PP, karena dia ingin menunjukkan perempuan pun bisa berperan menegakkan perda tanpa terkesan garang.  “Meskipun perempuan jangan terlihat lemah,” ucap gadis asal Kecamatan Ngablak ini.

 

Monica Dwi Utami, 21, anggota Satpol PP lainnya, juga berpendapat, semula dia tidak yakin dengan pekerjaan barunya di satuan ini. Namun, setelah menekuninya ternyata ia menikmati tantangan baru itu.

 

“Awalnya bingung, ternyata asyik. Kami ingin mengubah stigma masyarakat yang telanjur menilai Satpol PP seram, tidak punya hati nurani seperti di TV. Karena penegakan perda itu ada proses sebelum eksekusi,” ujarnya. (bn1/bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: