Lima Kecamatan Di Magelang Masih Steril dari Kasus Covid-19

BNews—MUNGKID— Lima kecamatan di Kabupaten Magelang masih steril dari kasus positif Covid-19. Namun, bukan berarti warga bisa seenaknya dan tidak menjaga kebersihan dan kesehatan.

Dari data resmi Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, lima kecamatan yang masih nol kasus positif adalah Grabag, Salam, Muntilan, Pakis. Kemudian, Tempuran dan Ngluwar.

Kemudian, di enam belas kecamatan lainnya jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 sudah ditemukan. Paling banyak ada di Kecamatan Secang dengan delapan kasus. 

Kemudian, kecamatan Candimulyo dengan enam kasus. Kemudian windusari lima kasus, Mertoyudan empat kasus dan Bandongan tiga kasus.

Terbaru, kemarin (14/5/2020) Pemkab Magelang mengkonfirmasi tanbahan pasien positif sebanyak lima orang. Kemudian pasien sembuh sebanyak 3 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, membenarkan dengan adanya penambahan 5 pasien positif hari ini. “Masing-masing 2 orang dari Kecamatan Windusari dan Mertoyudan. Sedangkan satu pasien positif lagi dari Kecamatan Kaliangkrik Kabupaten Magelang,” katanya.

Dengan penambahan tersebut, total pasien konfrimasi positif di Kabupaten Magelang total menjadi 30 orang. “Jumlah ini dari jumlah pasien positif sebelumnya 30 orang, ditambah pasien positif baru 5 orang. Namun terdapat 3 pasien positif dinyatakan sembuh hari ini,” imbuhnya.

Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terdapat penambahan 4 orang orang hari ini. Oleh karena itu, lanjutnya hingga Kamis sore 14 Mei 2020 jumlah PDP 26 orang.

“Jumlah PDP sebelumnya berjumlah 22 orang ditambah baru hari ini 4 orang, hingga total PDP 26 orang,” ujarnya. 

Sementara untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP), saat ini berjumlah 79 orang. “Jumlah tersebut berasal dari data sebelumnya 73 orang dan hari ini bertambah 6 orang ODP baru,” ungkapnya.

Nanda juga menyampaikan hingga saat ini terdapat 112 orang PDP sembuh. Serta sebanyak 10 orang pasien positif dinyatakan sembuh hingga hari ini.

Namun jumlah kasus meninggal dunia adalah 21 Kasus. “Dengan keterangan meninggal dunia dalam status PDP sebanyak 19 orang dan meninggal dunia dengan status positif berjumlah 2 orang,” pungkasnya. (her/bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: