Longsor di Kajoran, 12 Warga Mengungsi

    BNEWS–KAJORAN– Bencana tanah longsor kembali terjadi. Siang tadi (13/1) melanda Dusun Kembang II Desa Bangsri Kecamatan Kajoran Kabupaten Magelang. Meski tidak ada korban jiwa A sedikitnya 12 warga harus meninggalkan Rumah mereka karena bahaya longsor susulan.  
     Kepala BPBD Kabupaten Magelang Edy Susanto mengatakan longsor terjadi sekitar pukul 14.30 siang. Longsor terjadi usai wilayah tersebut diguyur hujan deras.
     Tebing setinggi 15 meter longsor. Dua rumah milik Suparno dan Narko terkena longsoran. “Untuk Rumah Bapak Suparno berada di atas tebing dan kondisinya sudah retak dan amblas ± 3 cm dan tebing sudah mepet dengan pondasi rumah tersebut,” kata dia.
     Sedangkan Rumah Narko, katanya terkena material longsoran dibagikan tembok ruang tamu. “12 orang yang menghuni tempat itu harus diungsikan khawatir longsor susulan,’ katanya.
      Pihaknya langsung melakukan upaya percepatan penanganan dengan berkoordinasi dengan korban dan pemerintah desa setempat. juga menyiapkan logistik bagi korban. “Besok warga dan petugas akan melakukan kerja bakti,” katanya. (bn1)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: