Mantan Kiper PPSM Magelang Jualan Pakan Hewan Saat Libur Kompetisi

BNews—SEMARANG— Mantan kipper andalan PPSM Sakti Magelang, Ghoni Yanuar memilih menggiatkan bisnis yang dia rintis sejak 2015 lalu seiring dengan libur kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Indonesia akibat virus Corona (Covid-19). Dia kini berjualan pakan hewan.

“Alhamdulillah mas, dalam kondisi ini, masih ada penghasilan tambahan dari usaha warung pakan burung, ayam, ikan juga kucing di kampung. Meski tidak sebesar dari hasil di sepakbola, tetap disyukuri. Lumayan bisa buat jajan anak-anak,” kata Ghoni, kemarin.

Dia mengaku harus menekuni usaha lain mengingat saat ini PSSI juga mengeluarkan aturan klub bisa membayar gaji pemain 25 persen dari nilai kontrak.

Meski demikian, Ghoni Yanuar tak mau larut dalam kondisi yang tak normal ini. “Saat itu saya memulainya kala kompetisi sedang dibekukan. Karena banyak teman yang hobi burung dan ayam, makanya saya buka usaha kecil-kecilan ini,” ucap Ghoni yang kini memperkuat Cilegon United tersebut.

Kiper yang musim 2019 lalu berkostum PSCS dan Cilacap di Liga 2 itu menambahkan, bahwa usaha kecil-kecilannya ini dirintis sejak tahun 2015 silam di kampung halamannya di Desa Jombor, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang.

“Jika kompetisi berputar dan dia harus meninggalkan rumah, maka usahanya ini dijalankan oleh sang istri atau keluarganya. Dan saat kompetisi tak ada kegiatan seperti saat ini, maka dia mengaku bisa mengurusnya langsung,” kata dia kepada topskor.id.

Meski demikian Ghoni mengaku tetap tetap menjaga kebugaran dan berlatih rutin. “Tiap pagi saya berlatih untuk menjaga kebugaran. Latihan ringan biasa dilakukan di sekitar rumah atau di lapangan dekat rumah,” kata dia lagi.

Loading...

Bahkan, latihan itu harus dikirimkan kepada manajemen dan pelatih sebagai laporan.“PR dari pelatih adalah mengirim foto dan video untuk aktivitas latihan tiap harinya,” ucap Ghoni lagi. (wan/jar)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: