Mau ke Festival Lima Gunung ? Mampir Dulu di Pasar Tradisi Lembah Merapi

BNews—MUNGKID— Pagelaran Festival Lima Gunung. (FLG) XVIII dipusatkan di DusunTutup Ngisor Desa Sumber Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang. Ingin menyaksikan festival tradisi itu, tak salah jika mampir dulu ke Pasar Tradisi Lembah Merapi.

Untuk menuju ke FLGF XVIII pengunjung bisa melintasi jalur utama Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang via Sayangan Muntilan. Hanya 3 kilometer dari pertigaan itu, Passar Tradisi Lembah Merapi sudah bisa dinikmati.

Advertisements


Di Pasar Tradisi Lembah Merapi, wisatawan bisa sekedar mampir untuk menikmati jajanan dan makanan khas jaman dahulu. Lokasinya di Puncak Gununggono Desa Banyubiru Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang.


Kemudian, setelah selesai sarapan dan menikmati masakan khas ndeso. Sejenak wisatawan bisa menikmati pemandangan Gunung Merapi dan Merbabu yang terhempar luas didepan Pasar Tradisi Lembah Merapi. Baru kemudian bisa naik ke atas menuju Festival Lima Gunung.

Riyadi, salah satu tokoh 5 Gunung mengatakan, Festival  akan digelar hingga Minggu (7/7) besok. Banyak kesenian tradisional yang ditampilkan. Aada jugaseniman dari beberapa negara yang turut memeriahkannya.

“Festival kita adalah festival tanah air desa yang bersih, festival sederhana, festival cahaya dan wajah gembira tulus, festival otot kaku uang sehat dan tangan yang lincah namun menyesuaikan dengan alam,” tambah Riyadi. (bsn/wan)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: