Mengenal Sosok ‘Kartini’ yang Jadi Ketua E-Sports Kota Magelang

BNews—MAGELANG— Dikenal sebagai pahlawan nasional, RA Kartini berjasa dalam memperjuangkan emansipasi perempuan di Indonesia. Semasa hidupnya, ia tak lelah berusaha untuk meningkatkan derajat dan memajukan pemikiran perempuan pribumi.

Namanya pun kini dikenang harum dan setiap tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini.

Perjuangan Kartini diakui Ketua E-Sport Indonesia (ESI) Kota Magelang, Dyah Wulandari sebagai hal yang telah menginspirasinya sejak lama. Namun berbeda dengan sepak terjang Kartini pada era Kolonialisme Belanda, perjuangan Wulan difokuskan ke E-Sports di Kota Magelang.

Wulan yang memang sejak kecil memiliki hobi bermain game, membuat dirinya terus menekuni hobinya tersebut hingga kini dirinya menjadi Ketua ESI Kota Magelang.

”Saya terjun di dunia E-Sports, jadi gamers sekitar tahun 2016. Awalnya, saya menjadi ketua komunitas game Match Quick Yummy (MQY E sport) yang memiliki 11 cabang di Indonesia dan saat ini menjadi Ketua ESI kota Magelang,” ujar dia, saat dihubungi BorobudurNews, Rabu (21/4/2021).

Seperti sosok Kartini yang bekerja keras dan optimis, Wulan terus berusaha untuk memajukan E-Sports khususnya di Kota Magelang. Ia ingin mencetak atlet berprestasi yang bisa berlaga dikancah nasional bahkan internasional.

”Saya melihat banyak gamers yang sangat berpotensi di Kota Magelang. Jadi kami berharap, bukan hanya sekedar main game tapi mereka bisa lebih berkompetitif dengan menjadi atlet E-Sports,” katanya.

Ibu anak satu tersebut pun mendorong para gamers di Kota Magelang bisa menjadi atlet berprestasi.

”Kami berharap nanti ada atlet E-Sports berprestasi asal Kota Magelang, yang bisa membawa medali emas di piala Porprov Jateng 2021. Kedepannya juga berharap ada atlet yang bisa berlaga di kancah nasional bahkan internasional,” harapnya.

Sebagai informasi, E-Sports merupakan olahraga bidang elektronik yang bisa melalui handphone atau PC maupun console. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: