Menjawab Tantangan Zaman, SMK Muhammadiyah Dukun Akhirnya Luncurkan Podcast

BNews–MAGELANG – SMK Muhammadiyah Dukun resmi meluncurkan program podcast pertamanya di akun youtube mereka pada Rabu (21/04/2021). Hal ini dilakukan demi menjawab tantangan zaman yaitu semakin majunya teknologi digital.

Podcast episode pertama ini membahas sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMK Muhammadiyah Dukun dengan narasumber Wakil Kepala Sekolah bidang Humas, Arif Kuntono Adji.

Saat ini, podcast tersebut baru ditayangkan di akun youtube milik SMK Muhammadiyah Dukun yaitu smkmuh dukun .  Namun untuk selanjutnya, SMK Muhammadiyah Dukun berencana akan merambah ke platform digital Spotify.

Podcast ini diberi nama MUDU BERBICARA (Muhammadiyah Dukun Berbicara) dan dipromotori oleh Humas SMK Muhammadiyah Dukun. Program ini merupakan bentuk keseriusan dari sekolah untuk terus bergerak maju dantidak ketinggalan zaman.

Adji mengatakan bahwa podcast ini merupakan salah satu cara untuk memanfaatkan fasilitas yang ada di sekolah. Selain itu, program ini juga sebagai salah satu wadah untuk mengasah kemampuan siswa khususnya dalam bidang public speaking.

 Harapannya siswa dapat menyalurkan bakat mereka dengan cara yang baik dan benar sekaligus bisa memperkenalkan SMK Muhammadiyah Dukun kepada masyarakat.

“Kita sekarang sudah menyediakan fasilitas baru berupa ruang radio dengan berbagai peralatannya yang lengkap seperti microfon, headset, mixer, lampu penerangan, kamera, tripod, dan berbagai alat lainnya untuk menyukseskan program ini. Semoga podcast MUDU BERBICARA dapat mengubah siswa dari malu menjadi mau untuk bersama-sama memajukan SMK Muhammadiyah Dukun,” tutur Adji.

Selama proses produksi berlangsung, para siswa yang masih terlihat malu-malu tetap berusaha  berlatih demi terwujudnya program podcast ini. (ver/bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: