Moment Sakral HUT Kota Mungkid Ke-40, Pemkab Magelang Gelar Malam TIrakatan

BNews-MAGELANG– Sebagai bentuk penghormatan terhadap usia ke-40 Kota Mungkid, Pemerintah Kabupaten Magelang menyelenggarakan acara malam tirakatan.

Acara ini dihadiri oleh jajaran Forkompimda, Direktur BUMN BUMD, Kepala OPD, Camat se-Kabupaten Magelang; tokoh agama, tokoh masyarakat, dan instansi vertikal lainnya.

Acara berlangsung di Pendopo drh Soepardi, Setda Kabupaten Magelang pada Kamis (21/3/2024).

Peringatan ulang tahun ke-40 Kota Mungkid ini mengusung tema “Bergotong Royong Mewujudkan Masyarakat Sejahtera, Berdaya Saing, dan Amanah”.

Penjabat Bupati Magelang, Sepyo Achanto, mengungkapkan rasa syukur atas usia Kota Mungkid yang mencapai 40 tahun.

Ia berharap pembangunan di Kabupaten Magelang dapat terus ditingkatkan agar manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat.

“Dalam momen malam tirakatan ini, kita semua perlu merenungkan keputusan yang telah diambil untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Magelang,” ujar Sepyo Achanto dalam sambutannya.

CEK BERITA UPDATE DI GOOGLE NEWS (KLIK DISINI)

Sepyo menegaskan bahwa keberhasilan yang telah diraih bersama harus menjadi dorongan untuk terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Magelang melalui kerja sama yang solid.

Dengan tema “Bergotong Royong Mewujudkan Masyarakat Sejahtera, Berdaya Saing, dan Amanah”, gotong royong dianggap sebagai kunci keberhasilan untuk mencapai masyarakat yang sejahtera.

“Kerjasama yang tinggi antara semua elemen masyarakat, baik ulama, umaro, warga, dan stakeholder lainnya sangat penting dalam mencapai tujuan ini,” ungkap Sepyo.

Melalui semangat gotong royong, Sepyo berharap masyarakat Kabupaten Magelang dapat menjadi lebih; berdaya saing dengan mengoptimalkan potensi daerah seperti Candi Borobudur, panorama alam yang memesona; pertanian yang subur, produk UKM, dan kuliner khas Kabupaten Magelang.

Ketua penyelenggara acara malam tirakatan, Agus Widodo, menyampaikan bahwa acara ini bertujuan; sebagai ajang untuk merenung dan memperkuat tekad dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera, berdaya saing, dan amanah melalui kerja sama. Dalam acara tersebut, juga ada tauziah yang disampaikan oleh Dr. KH Muhammad Adji Nugroho, seorang dosen dan pejabat di UIN Salatiga. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: