Mulai Hari Ini, Angkutan Barang Dilarang Melintas di Jalan Tol

BNews—NASIONAL—Kementerian Perhubungan ( Kemenhub) melarang angkutan barang melintasi jalan tol mulai hari ini, mulai 28 Desember 2020 hingga 2 Januari 2021 mendatang. Langkah tersebut guna kelancaran arus lalu lintas selama mas pergantian Tahun Baru.  

Kasubdit Dalops Dit LLAJ Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Syaifuddin Ajie Panatagama, mengatakan, pergerakan masyarakat untuk merayakan akhir tahun diprediksi akan terjadi mulai Senin (28/12/2020). Sehingga membuat volume kendaraan bermotor di jalur bebas hambatan mengalami kenaikkan.

”Kami akan mengeluarkan kendaraan angkutan barang (truk) yang melintasi ruas jalan tol karena adanya pengalihan arus lalu lintas,” katanya, Minggu (27/12/2020). Dikutip dari Kompas.

Dia menjelaskan, pihaknya akan melakukan pengalihan arus dengan melarang kendaran barang melintasi jalur tol. ”Kami berharap para pengemudi angkutan barang agar menaati pelarangan itu guna kelancaran lalu lintas,” jelasnya

Volume kendaraan angkutan barang pada Natal dan Tahun Baru 2021, kata Syaifuddin, diprediksi menurun dibandingkan tahun lalu. Mengingkat masih merebaknya pandemi Covid-19 .

Selain itu, Syaifuddin menyebut angka kasus kecelakaan di jalan tol relatif kecil. Hanya satu yang dilakukan penyelidikan oleh Kemenhub yakni di ruas KM 84. Kemudian, untuk mencegah penularan Covid-19, Ia menyampaikan, pihaknya memperketat protokol kesehatan di semua terminal yang melayani angkutan Natal dan Tahun Baru.

”Para petugas terminal memberlakukan pengetatan kepada penumpang agar menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” pungkasnya. (mta)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: