Panwascam Mendapat Pembekalan SDM dan Keorganisasian

Borobudur News : Panwascam Se-Kabupaten mengikuti Bimtek dan Peningkatan Kapasitas, Sekaligus Kepala Sekertariatan Kecamatan dan PUMK

​BNews-MAGELANG-  Panwaskab Magelang menggelar Bimtek dan Peningkatan Kapasitas Panwascam Se-Kabupaten Magelang selama dua hari 29-30 Oktober 2017. Bimbingan Teknis (BimTek) ini diikuti oleh Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), Kepala Sekertariatan (Kasek) dan PUMK (Penerima Uang Muka Kegiatan) di Ball Room Atria Hotel Magelang.

Ketua Panwas Kabupaten Magelang M Habib Shaleh, menerangkan tujuan Bimtek ini untuk menyatukan persepsi kepada seluruh anggota Panwascam dan Kesekertariatan Panwascam. “Ini diharapkan agar dalam melaksanakan tugasnya ke depan sesuai dan sejalan dengan undang-undang yang berlaku,” katanya.

“Beberapa materi pembekalan diberikan oleh beberapa nara sumber untuk panwascam dan kesekertariatan panwascam dalam pelaksanaan tugasnya,”imbuhnya.

 

Adapun pemateri hadir langsung Komisioner Bawaslu Jawa Tengah, Sri Sumanta mengisi tentang peningkatan kapasitas SDM dan Keorganisasian Panwascam.”Salah satu tahapan paling penting dalam rangka fungsi pengawasan adalah mengenali pribadi diri sendiri, Panwas di tingkat kecamatan dan kabupaten merupakan sebuah keluarga yang harus dijaga kekompakan dan integritas,” katanya.

 

“Kita punya karakter beda-beda tapi tujuannya sama, untuk menjalankan fungsi pengawasan dengan baik,” imbuhnya.

Disisi lain Kepala Sekretariat Panwaskab Magelang, Afip Sularso menjelaskan bahwa Sekretariat Panwascam harus merekrut staff suporting (SS) atau karyawan non-PNS. “Namun saya sarankan dalam perekrutan itu hal terpenting yaitu memperhatikan calon SS agar bekerja dengan penuh waktu dan mampu mengerjakan bidangnya entah itu administrasi maupun teknis di sekertariatan Panwascam,” katanya.

“Diupayakan yang tidak berkerja di instansi lain dan non ASN karena harapannya mereka bisa penuh waktu dalam berkerja,”pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: