Puskesmas Mertoyudan Magelang Ditutup, Pelayanan Kesehatan Dialihkan

BNews—MERTOYUDAN— Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Mertoyudan II tutup sementara. Penutupan dilakukan menyusul tiga tenaga Kesehatan (nakes) terpapar Corona Virus Disease 2019 alias Covid-19.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi menyampaikan, penutupan ini sudah diberitahukan. Pihak terkait sudah menginformasikan bila pelayanan medis Puskesmas Mertoyudan II untuk sementara ditutup.

”Tetapi kegiatan administrasi masih berjalan,” kata Nanda, Kamis (8/7).

Pemberitahuan yang dimaksud Nanda adalah pengumuman yang dipasang di pintu masuk Puskesmas Jalan Sawo 1, Desa Kalinegoro, Kecamatan Mertoyudan. Disebutkan jika pelayanan kesehatan akan dialihkan ke Puskesmas Mertoyudan I dan Puskesmas Kota Mungkid, Kabupaten Magelang.

”Untuk sementara menutup pelayanan medis. Di Puskesmas Mertoyudan II ada tiga orang positif Covid-19 dan satu orang kontak erat sehingga harus isolasi mandiri,” terang Nanda.

Selama penutupan, Puskesmas Mertoyudan II akan disemprot disinfektan oleh petugas dinas kesehatan setempat. Sementara pelayanan fasilitas kesehatan tingkat I akan kembali dibuka Senin (11/7). (ifa/han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: