Polres Kirim Surat Panggilan Pemeriksaan Siswa SMA Taruna Nusantara

BNews— MUNGKID— Kepolisian Resor Magelang terus melakukan penyelidikan kasus dugaan bullying disertai kekerasan yang menimpa siswa SMA Taruna Nusantara. Hari ini (5/9) penyidik mengirim surat panggilan pemeriksaan kepada para terlapor.

Waka Polres Magelang Heru Budiharto mmenjelaskan hingga saat ini proses koordinasi pihak SMA TN. ”Hari ini menindak lanjuti dari pelapor kami akan mengirim surat pemanggilan saksi dan saksi terlapor,” ungkapnya di saat di temui di Mako Polres Magelang.

Menurutnya, karena terlapor merupakan rekan korban dan masih anak-anak proses hukumnya agak sedikit berbeda. ”Karena status yang dipanggil ini masih anak-anak dibawah umur maka perlu adanya pendampingan dimana ada perlunya surat kuasa dari walinya,” imbuhnya.

Apalagi, katanya, para terlapor masih aktif sebagai pelajar di SMA TN. “Karena SMA TN sebagai lembaga pendidikan kita tidak bisa langsung dengan anak namun harus melalui proses birokrasi,” ujarnya.

Terkait pernyataan dari SMA TN tentang belum adanya surat resmi, menurut Heru memang benar.  ”Dan saya membenarkan statement dari SMA TN bahwa surat belum masuk kesana karena kemarin baru sebatas koordinasi saja nantinya enam anak terlapor dan tiga saksi akan direncakan dipanggil ke Polres Magelang,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: