Rasakan Sensasi Petik Buah Jeruk Langsung dari Pohon di Paremono Mungkid

BNews—MAGELANG— Bagi masyarakat yang menyukai buah jeruk, bisa mengunjungi kebun jeruk di Dusun Gamol, Desa Paremono, Kecamatan Mungkid Kabupaten Magelang.

Di area seluas kurang lebih 7.200 meter persegi tersebut, pengunjung bisa merasakan sensasi memetik buah jeruk langsung dari pohonnya dan bisa makan sepuasnya di tempat. Serta membelinya dengan harga yang terjangkau.

Pengelola kebun jeruk, Eryani, 45, mengungkapkan bahwa di lokasi tersebut terdapat beberapa jenis buah jeruk. Mulai dari jeruk gergah, keprok siem, pecel dan lain-lain.

”Jadi pengunjung yang datang bisa petik jeruk sendiri dan makan sepuasnya di lahan. Ada sekitar 12 macam jeruk dan yang istimewa itu jeruk gergah lebong,” kata dia, Jumat (15/10/2021).

Dia menjelaskan, di tengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini, pihaknya hanya menerima pengunjung saat hari Sabtu dan Minggu. ”Tamu pun harus reservasi dulu. Karena memang kami batasi. Kami buka mulai pukul 09.00-16.00 wib,” jelasnya.

Lanjut Eryani, tarif tiket masuk sebesar Rp15 ribu bagi dewasa dan anak-anak Rp10 ribu. Bagi pengunjung yang mau membawa pulang buah jeruk bisa membeli dengan harga yang bervariasi.

”Untuk jeruk jenis gergah lebong perkilo seharga Rp25 ribu dan lainnya dibawah Rp 20ribu,” imbuhnya.

”Bagi yang mau berkunjung, kami sarankan untuk menghubungi kami di nomor WhatsApp 0878-3421-4522. Sebab ini lagi pandemi, sehingga kami atur agar pengunjung tidak berkerumun,” tutupnya. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: