Resep Tumis Sayur Campur Yang Menggugah Selera

BNews—NASIONAL—Ada banyak resep tumis yang bisa disajikan untuk menu makan siang. Salah satunya adalah tumis sayur campur dengan beragam sayuran dan bisa ditambahkan dengan potongan daging yang tentunya dapat menggugah selera.

Berikut resep membuat tumis sayur campur yang nikmat.

Bahan

Sediakan 250 gram wortel manis, 250 gram baby corn dan 250 gram brokoli yang sudah diiris miring. Kemudian 250 gram bunga kol yang dipotong besar dan masing-masing 10 siung untuk bawang putih dan bawang merah yang sudah dirajang.

Bahan selanjutnya adalah masing-masing dua untuk cabai merah besar dan hijau besar yang sudah diiris miring. Satu buah tomat besar yang diiris miring, 3-4 lembar salam yang dipotong memanjang dan satu ruas jari lengkuas.

Selain itu siapkan garam dan gula pasir secukupnya. Minyak goreng, dan dapat ditambahkan irisan daging, 10 biji bakso atau tiga biji sosis.

Cara Membuat

Loading...

Pertama yang dilakukan adalah mencuci bersih bahan-bahan sayuran. Khusus untuk cabai besar, diiris miring dulu baru dicuci agar bijinya dapat dibersihkan.

Kedua, panaskan wajan dan tuangkan minyak goreng untuk menumis. Masukkan bawang merah, bawang putih, cabai rawit, lengkuas, dan salam kemudian tumis hingga harum.

Tambahkan irisan daging atau sosis dan bakso, tumis sebentar. Setelah itu, masukkan baby corn dan tuang sedikit air agar cepat empuk.

Jika air sudah terlihat surut, masukkan masukkan wortel dan bunga kol. Masak hingga layu dan berubah warna, bila diperlukan dapat tambahkan lagi sedikit air.

Setelah itu, tambahkan brokoli, cabai besar, dan tomat dan aduk hingga rata. Masak sampai sedikit layu dan sebagai catatan, jangan masak terlalu lama karena brokoli cepat matang.

Proses terakhir adalah menuang garam dan gula secukupnya, jika rasa sudah pas maka angkat dari wajan dan pindahkan ke piring. Sajikan tumis sayur campur dengan nasi hangat. (*/mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: