Sejumlah Kades di Magelang Dipakai Namanya Untuk Menipu via WhatsApp

BNews—MUNGKID—Penipuan berkedok kepala desa di Magelang marak terjadi di Kabupaten Magelang. Tak tanggung-tanggung penipu ini memasang foto profil seorang kepala desa di kontak Whatsappnya.

Para penipu ini mengirim WA untuk meminta dikirim sejumlah uang melalui transfer antar bank.  Mereka mengirim menggunakan bahasa jawa halus layaknya masyarakat di Magelang berkomunikasi melalui jejaring pesan pribadi whatsapp (WA).

Hemmy salah satu warga Banyubiru Dukun mengaku mendapat pesan WA dari nomor tidak dikenal dengan foto profil kepala desanya yakni Wintoro. Pesan tersebut berisikan meminta ditransfer sejumlah nominal uang dengan alasan meminjam untuk keperluan mendesak dan berada di luar kota.

“Iya dapat pesan untuk meminjam uang dengan cara ditrasfer, namun saya tidak percaya begitu saja,” katanya kepada Borobudur News.

Setelah dikroscek ternyata nomor tersebut tidak benar milik Kepala Desa Banyubiru dan hanya asal dipasang begitu saja. “Saya coba kroscek melalui saudara dan konfrimasi ke Kepala Desa bahwa nomor tersebut tidak benar, selanjutnya saja biarkan saja,” tandas Hemmy.

Sementara Wintoro yang dikonfrimasi mengungkapkan bahwa kejadian tersebut tidak hanya sekali terjadi. “Kemarin warga saya di Dusun karanganyar juga medapat seperti itu dengan nomor yang berbeda, saya tidak tahu siapa dan maksudnya apa,” katanya.

“Saya minta tolong bahwa semua itu tidak benar, dan misal ada lagi silahkan konfrimasi ke saya langsung tidak masalah,” tegasnya.

Kejadian seperti ternyata tidak hanya terjadi di Desa Banyubiru saja. Dari penelurusan BorobudurNews.com bahwa kasus serupa juga pernah dialami oleh Kepala Desa Sumber Dukun, Kepada Desa Karanganyar Kecamatan Borobudur dan beberapa Kepala Desa di wilayah Kabupaten Magelang. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: