Seorang Ayah di Pakis Temukan Anaknya Tewas Gantung Diri

BNews—PAKIS— Seorang ayah di Kecamatan Pakis Kabupaten Magelang, Sarman, 68, menemukan anaknya meninggal bunuh diri. Korban mengakhiri hidupnya dengan cara menggantungkan diri.

Informasi yang dihimpun borobudurnews, kejadian penemuan jasad itu terjadi sekitar pukul 14.00 siang. Sutarman, 42, ditemukan ayahnya sudah dalam keadaan meninggal dunia di dalam kamar.

Advertisements


Kapolsek Pakis AKP Sukirman mengatakan kejadian gantung diri di rumah korban di Dusun Sanggarahan Desa Rejosari Kecamatan Pakis kemarin (20/10). “Laporan kasus gantung diri ini kita terima tidak lama setelah waktu kejadian. Petugas dan tim medis langsung menuju TKP untuk lakukan pemeriksaan dan evakuasi jenasah korban,” katanya (21/10).


Terungkapnya kasus ini bermula ketika ayahnya, Sarman merasa curiga dengan sikap anaknya. Dia kemudian mencoba membuka pintu kamar korban, namun dikunci. “Setelah diintip ternyata anaknya sudah gantung diri,” kata dia.

Mengetahui kejadian tersebut, Sarman langsung berteriak meminta tolong. Dan salah satu tetangga korban bernama Rokhim dan Muhtarom datang melaporkan ke Polsek Pakis.

Sementara untuk hasil oleh TKP, korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunian. “Korban ditemukan gantung diri dengan mengikatkan tali dadung warna biru ke blandar terbuat dari cor coran,” terangnya.

Dan untuk tali dadung warna biru panjang 6,4 M sedangkan tinggi permukaan blandar dari lantai kurang lebih 3 M lalu Panjang tali dari blandar ke leher 134 cm. “Untuk jarak dari telapak kaki sampai lantai 25 cm,” ungkapnya.

Setelah proses pemeriksaan dan olah tkp selesai, jenazah korban diserahkan ke pihak keluarga. “Pihak keluarga seudah menerima kejadian tersebut disebabkan karena murni gantung diri. Dan korban dimakamkan secaraadat dusun setempat,” pungkasnya (bsn/her)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: