Sport Center Kabupaten Magelang Akan Segera Dibangun di Komplek Stadion Gemilang

BNews–MUNGKID– Pemerintah Kabupaten Magelang mulai serius memperhatikan dunia Olah Raga dan Atlet di wilayahnya. Pasalnya mereka berencana akan segera membangun pusat olahraga atau Sport Center di kawasan Stadion Gemilang, Kabupaten Magelang.

Bupati Magelang, Zaenal Arifin, mengatakan, meminta restu untuk pembangunan Sport Center Kabupaten Magelang ini. Lokasi pembangunannya akan menempati kawasan Stadion Gemilang.

“Lahan seluas empat hektar di sekitaran Stadion Gemilang sudah dibeli. Dan kami tinggal menunggu konsepnya saja,” katanya saat membuka Musyawarah Olahraga KONI Kabupaten Magelang, di Pendopo Soepardi Kota Mungkid, Sabtu (24/10) kemarin.

Menurutnya, nantinya Sport Center Kabupaten Magelang ini nanti akan menjadi wadah bagi cabang-cabang olahraga yang ada di Kabupaten Magelang. “Nanti kita akan pusatkan cabang-cabang olahraganya di Stadion Gemilang. Contohnya seperti voli, tenis, dan yang lainnya,”imbuhnya.

Dia juga mengungkapkan bahwa untuk realisasi pembangunan belum bisa saat ini dikarena masih pandemi covid-19.  Namun, pihaknya sudah berkomitmen membangun pusat olahraga ini.

Sebelumnya diberitakan juga, bahwa Pemkab Magelang juga akan membangun perumahan atlet dan pelatih yang berprestasi. Hal ini setelah prestasi yang ditorehkan para atlet Kabupaten Magelang meningkat, dimana dari raihan hanya satu emas menjadi dua belas emas.

Perumahan ini bentuk penghargaan dan kerjasama untuk mendorong dan membangun olahraga di Kabupaten Magelang. “Saya minta nanti KONI untuk menyeleksi, bisa atlit atau pun pelatihnya, atau dua-duanya untuk para atlet semua juga bisa,” kata Zaenal.

Loading...

Pada tahun 2020 sendiri, Pemkab Magelang menggelontorkan anggaran sebesar Rp 2,5 miliar untuk KONI. “Semoga anggaran tersebut dapat bermanfaat untuk kemajuan olahraga di Kabupaten Magelang,” pungkasnya. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: