TERBONGKAR !!! Gudang Penyimpanan Sepeda Motor Dan Mobil Bodong Di Pati

BNews–JATENG– Sebuah gudang berisikan puluhan kendaraan bodong jenis sepeda motor dan mobil tanpa surat-surat digrebeg polisi Rabu kemarin (19/5/2021). Lokasinya di  daerah Juwana Kabupaten Magelang.

Operasi tersebut dilakukan jajaran Polsek Juwana Pati. Gudang tersebut berada di Jalan raya Juwana – Pati turut Desa Gadingrejo Kecamatan Juwana Pati; sebelumnya merupakan gudang meubel.

Petugas mengamankan 60 unit sepeda motor Street tanpa plat nomor dan tanpa surat-surat, serta 10 unit mobil pickup juga tanpa plat nomor dan tanpa STNK.

“Kasusnya sudah saya laporkan kepada pimpinan,” kata Kapolsek Juwana, Ali Mahmudi SH, Jumat (21/05/2021).

Petugas juga mengamankan truk kontainer H-1764-BW yang didalamnya ada kendaraan pickup yang memuat Honda Beat. Diamankan pula truk kontainer H-8085-OA tanpa muatan.

Untuk kronologi penyergapan, kasus ini terbongkar dari hasil lidik unit Reskrim atas aktifitas gudang mencurigakan. Hal ini karena gudang tertutup rapat tinggi dan dijaga Satpam.

“Setelah dipastikan ada puluhan unit motor diangkut pickup dan dimasukkan kontainer. Sehingga langsung dilakukan penyergapan,” ungkap Kapolsek dalam laporannya.

Saat dilakukan penyergapan, polisi terpaksa melompat tembok gudang karena satpam mengunci pintu depan. Sayangnya dari operasi penyergapan tersebut ada dua mobil pickup lolos ke arah Semarang.

Hasil geledah ditemukan BB tsb dan orang2 tsb di atas yang di dlm gudang turut diamankan di TKP dan Mapolsek Juwana.

Diduga 1 kontainer yg mengangkut sekitar 15 unit SPM dan 2 mobil pickup tanpa surat2 telah lolos ke arah Semarang.

Polisi juga mengamankan Kandik warga desa Sayung Demak dan Rokim warga Gempol Songo Mijen Demak keduanya merupakan sopir truk.

Lalu Khadrowi warga Bulumanis Kidul Kecamatan Margoyoso sebagai satpam. Selain itu pekerja gudang turut diamankan masing-masing Ahmad Nopi, Suluhul Fitra, Poniman, Syaiful Anam, dan Muamar kesemuanya penduduk Margoyoso Pati; serta Rofik Andrian warga Jepat Kidul Tayu Pati selaku menejer pengelola gudang. (*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: